Brilio.net - Jajanan Indonesia memang beraneka ragam dan terkenal dengan kelezatannya. Biasanya, jajanan kaki lima seperti cilok, siomay, dan batagor adalah primadona untuk cemilan yang bisa dinikmati setiap saat.

Nyata, bukan hanya orang Indonesia yang menikmati jajanan ini. Para bule dari luar negeri juga banyak yang menyukai anek jajanan tersebut.

Namun, pada video berikut ini, bule yang menikmati yang cilok dan siomay ini bukan sembarang bule. Mereka adalah U.S. Army Angkatan Darat Amerika Serikat yang tertangkap kamera tengah mengantri untuk membeli jajanan khas Jawa Barat tersebut.

Layaknya bocah kecil yang menunggu giliran dilayani, mereka turut menunjukkan ekspresi lucu saat tengah memakan jajanan tersebut.

Momen menggelitik ini diunggah akun Instagram @infokomando.official pada Selasa (10/1) lalu.

Potret tentara Amerika Serikat jajan cilok dan siomay di Indonesia Instagram

foto: Instagram/@infokomando.official

Momen langka tertangkap kamera saat sebuah gerobak siomay dan batagor diserbu para tentara asal U.S Army Amerika Serikat.

Bukan untuk berlatih perang, namun mereka hendak mencoba jajanan khas Jawa Barat tersebut di sela kegiatan bersama TNI.

"Mumpung ada di Indonesia borong cilok sebanyak-banyaknya. Tentara dari U.S. Army (25th ID) Angkatan Darat Amerika Serikat mengantri beli siomay dan batagor Bandung. Saking senangnya sampai ada yang mulutnya terisi penuh cilok. Lagi-lagi TNI kita jadi toxic disana," tulis caption dalam unggahan tersebut.

Para tentara AS yang terlihat punya postur dan wajah garang ini tak malu untuk mencicipi jajanan kaki lima khas Indonesia dengan mengantre. Diketahui para Tentara tersebut membeli jajanan Cilok, Siomay, hingga Batagor di pinggir jalan.

Dalam video tersebut juga menampilkan ekspresi para Tentara AS saat tengah makan jajanan yang mereka beli. Salah satu Tentara bahkan hingga terlihat penuh isi mulutnya dengan siomay.

Pada dokumentasi lain tampak beberapa tentara tengah mengantri untuk membeli jajanan di sebuah gerobak. Sekilas tingkah mereka mengingatkan pada kebiasaan anak sekolah di Indonesia saat tengah membeli jajanan.

Potret tentara Amerika Serikat jajan cilok dan siomay di Indonesia Instagram

foto: Instagram/@infokomando.official

Sontak aksi tersebut mendapat beragam sorotan dari warganet. Salah seorang warganet berujar bahwa hal tersebut menjadi bagian dari cara TNI untuk memberi kesan positif bagi Tentara AS untuk dibawa pulang ke negara mereka nanti.

Momen menggelitik dalam video ini mendapat respon dari warganet di jagat Instagram. apresiasi pun diberikan kepada para prajurit negeri paman Sam ini.

"Terima kasih TNI telah membuat US. ARMY terkesan dengan Indonesia yg mungkin tidak mereka dapatkan pada saat latihan dengan negara lain. Darat, Laut & Udara TNI Jaya," komentar akun @wachyoe.

"Nanti pensiun dari US Army, dia jualan cilok di Amerika," canda pemilik akun @sanmoreno08.

"Lambung pizza makan cilok. Cakep. Pulang ke barak mules-mules c*k," kata pemilik akun @bangrahmat dengan pantunnya.

"Coba tawarin odading Mang Oleh," kata akun @nauvalnadir.m.

"Bagus makan cilok, kenyangnya awet," tulis akun @harianto_agung.

"Kok aku seneng ya liat nya. Bahagia melihat mereka tertawa gitu," tulis pemilik akun @maysumarni29.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFOKOMANDO (@infokomando.official)