Brilio.net - Ular berbisa merupakan salah satu spesies ular yang sangat ditakuti oleh semua orang karena ia mempunyai bisa yang sangat berbahaya serta andal dalam menyerang mangsanya. Ular tersebut biasanya hidup di hutan bebas.

Ular berbisa juga begitu aktif mencari mangsa. Apa pun yang ada di sekitarnya pasti akan menjadi mangsanya. Biasanya orang-orang tidak mampu untuk menangkap ular berbisa yang berkeliaran, hingga akhirnya harus dibantu petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Baru-baru ini di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang petugas pemadam kebakaran yang tengah melepaskan seekor ular berbisa. Dilansir brilio.net dari sebuah video di Facebook Persatuan Kebajikan JBPM-Bomba, Kamis (5/8), seorang petugas kebakaran memegang ular yang akan dilepas di sebuah bukit.

 

Video tersebut pun mencuri perhatian warganet. Dalam video terlihat pada detik-detik awal terlihat menegangkan saat ular berbisa tersebut dilepas. Ular yang dilepaskan tersebut tidak diketahui berapa ukuran pastinya. Di penghujung video, tampak pergerakan cepat si ular berbalik arah ke arah petugas pemadam kebakaran. Spontan si petugas dan kawannya yang memvideokan beringsut lari.

Hingga artikel ini ditulis video tersebut mendapat sebanyak 191 ribu penonton di Facebook. Para warganet yang menonton video tersebut juga merasa terhibur. Banyak pula yang memberikan komentar pada unggahan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran lepas ular di bukit © Facebook/Persatuan Kebajikan JBPM-Bomba

foto: Facebook/Persatuan Kebajikan JBPM-Bomba