Brilio.net - Baru-baru ini sebuah video viral di jagat media sosial. Melalui akun Instagram @balilivin, sebuah video memperlihatkan momen seorang bule berteriak sambil memaki bapak tua di halaman sebuah kos.

Diketahui, bapak tua yang dimaki bule itu adalah pemilik kos tempat bule tersebut menumpang. Bapak tua itu terlihat hendak menagih uang sewa kos kepada si bule. Alih-alih membayar, bule tersebut malah membalasnya dengan makian dan sikap yang arogan.

"Dia terlambat membayar sewa rumah, berteriak pada pemiliknya karena dia memintanya untuk membayar sewa, terjadi pada 28 Agustus. Ini bukanlah kali pertama. Semua orang hidup bahagia di kost itu sampai dia datang dan membuat aturan untuk seluruh kost," jelas caption yang ditulis @balilivin dalam video yang dibagikan pada Rabu (31/8) lalu yang dikutip brilio.net, Selasa (6/9).

momen Ni Luh Djelantik labrak bule b

foto: Instagram/@balilivin

Video tersebut kemudian sampai pada seorang aktivis, pengusaha, sekaligus perancang busana Niluh Djelantik. Dirinya kemudian mengunggah ulang video tersebut sambil memberikan pernyataan akan menemui bule yang sudah membuat gaduh tersebut.

"Eh bule konslet. Tunggu silaturahmi Mbok ya. Banyak tag dan inbox masuk mengenai video berikut. Mengancam akan memasukkan si bapak ke penjara, mengatai dengan umpatan F*%K YOU. Adalah tindakan yang sudah masuk unsur pelanggaran hukum. Masih yakin mau ngasih izin tinggal 5 tahun ke yang menamakan dirinya “digital nomad”, bukannya beneran jadi digital nomad tapi malah ujung-ujungnya mengambil pekerjaan warga lokal, memperlakukan warga lokal seperti keset. Contohnya bule yang di video ini," ujar perempuan 47 tahun tersebut pada caption.

momen Ni Luh Djelantik labrak bule b

foto: Instagram/@niluhdjelantik