Brilio.net - Sobat Brilio pasti sering mendengar atau barangkali melihat, tentang betapa tersiksa dan sengsaranya kehidupan para napi di penjara. Para napi ini memang pernah melakukan kesalahan di waktu lampau, tapi bagaimanapun juga mereka adalah manusia. Tentu para petugas memperlakukan mereka dengan baik dan manusiawi.

Buktinya seperti para penghuni lapas kelas IIB Takalar, Sulawesi Selatan. Di sana mereka bukan hanya berdiam di dalam sel, tapi sesekali menghabiskan waktu bersama seperti menyanyi, bermain, sampai nonton bareng.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @solidaritas_penjara. Dalam video berdurasi singkat, tampak para napi tengah lesehan sambil bersantai.

"Penjara mode weekend," tulis akun @solidaritas_penjara sebagaimana dilansir brilio.net, Kamis (15/9). 

napi nonton bareng kartun © TikTok

foto: TikTok/@solidaritas_penjara

Rupanya para narapidana ini sedang asyik menonton serial kartun Upin & Ipin di televisi yang terpasang. Para napi ini terlihat begitu menikmati tontonan kartun tersebut, bahkan sesekali tertawa melihat adegan yang lucu.

Ada yang sambil duduk bersila, ada juga yang tiduran seperti menonton televisi di rumah. Raut semringah terlihat dari wajah mereka yang asyik menonton kartun.

napi nonton bareng kartun © TikTok

foto: TikTok/@solidaritas_penjara

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR