Brilio.net - Guru memiliki peran penting di sekolah karena berkat mereka, para murid bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang berguna di masa depan. Selain mengajarkan berbagai macam mata pelajaran, guru juga berperan untuk mengajarkan sikap yang baik bagi murid agar saat dewasa mereka tumbuh menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi sekitarnya.

Setiap guru biasanya memiliki karakteristiknya masing-masing. Ada yang terkenal sebagai guru yang tegas ketika mengajar dan ada pula guru yang gemar memberikan hadiah untuk muridnya. Biasanya sang guru memberi hadiah sebagai bentuk penghargaan karena telah belajar dengan baik. Salah satu guru tersebut adalah Marga Cistha.

Dalam unggahan video TikTok-nya @margacistha, ia tampak memberikan hadiah sepasang sepatu untuk muridnya yang bernama Irfan. Di awal video, ia tampak memilih sepatu para muridnya yang sudah seharusnya diganti dengan sepatu baru. Kemudian Marga memilih satu sepatu dan menanyakan kepada murid-muridnya. Rupanya, sepatu itu milik muridnya yang bernama Irfan.

momen haru guru beri hadiah sepatu ke murid © berbagai sumber

foto: TikTok/@margacistha

Marga pun meminta Irfan maju ke depan dan mengatakan bahwa ia memiliki hadiah untuknya tetapi Irfan diminta untuk menjawab pertanyaan terlebih dahulu dari sang guru. Marga memberikan pertanyaan seputar negara yang ada di ASEAN dan Irfan berhasil menjawabnya dengan benar.