Brilio.net - Guru merupakan salah satu profesi yang mulai yang mendidik, mengajarkan berbagai ilmu, melatih, dan membimbing anak didiknya. Menjadi seorang guru bukanlah hal yang mudah. Mereka mendedikasikan dan mengabdikan dirinya sepenuhnya untuk membentuk anak bangsa yang berkualitas baik secara intelektual dan akhlak.

Tugas utama guru tidak hanya membentuk anak bangsa yang cerdas. Namun, mereka juga bertanggung jawab untuk kondisi para siswanya. Mulai dari segi kesehatan, bahkan dari segi kebersihan.

Hal inilah yang dilakukan oleh guru di sebuah sekolah dasar. Aksinya seorang guru ini dibagikan dalam sebuah video dan diunggah di akun TikTok @zeraazzahra, Rabu (31/8).

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 3 menit, memperlihatkan momen seorang guru yang sedang memotong dan membersihkan rambut penuh kutu dari salah satu siswinya.

Sebelum memotong rambut siswi tersebut, ibu guru mempersiapkan beberapa peralatan, seperti gunting dan kain berwarna putih.

Pada video yang mendapatkan like 961.k terlihat siswa tersebut mengenakan seragam merah putih. Siswa perempuan itu tampak duduk dengan pasrah saat sang guru sedang memotong rambutnya.

Saat memotong rambut sang siswa, terlihat kain putih itu dipenuhi dengan kutu-kutu dari rambut siswa tersebut.

"Guru gak hanya mengajar anak didiknya. Tapi juga menjaga kesehatan dan kebersihan anak didiknya," ucap sang guru, dikutip brilio.net dari TikTok @zeraazzahra, Rabu (31/8).