Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Yusuf Harfi (brl/red)

15 Juli 2019 13:23

Video bocah SD berangkat dini hari demi dapat bangku depan, bikin haru

Bocah-bocah ini diantar orangtuanya. .

Video bocah SD berangkat dini hari demi dapat bangku depan, bikin haru

View Image



Brilio.net - Memasuki hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7) para siswa di berbagai daerah berbondong-bondong berangkat menuju sekolah. Dengan penuh semangat, para orangtua pun menyempatkan diri untuk mengantar sang anak di hari pertamanya sebagai siswa di sekolah.

Ada pemandangan yang menarik di sebuah sekolah dasar di daerah Bojongleles Cibadak, Lebak, Banten. Waktu masih memperlihatkan dini hari, namun sejumlah orangtua sudah rela berbondong-bondong membawa anaknya lengkap dengan seragam berangkat ke sekolah. Dengan penerangan seadanya lantaran gedung sekolah masih gelap, mereka berebut untuk mendapatkan bangku sekolah paling depan.

Momen tersebut diunggah oleh akun Instagram @info.banten, Senin (15/7) pagi. Dalam unggahannya tersebut, tampak para orangtua tengah memilih bangku untuk anaknya di tengah ruang kelas yang masih gelap.

Hal itu dilakukan karena mereka khawatir apabila nantinya mereka tidak mendapatkan bangku terdepan. Sebab, dengan duduk di bangku terdepan dianggap dapat membantu siswa menerima pelajaran dengan baik. Tak hanya datang dengan seragam dan peralatan sekolah lengkap, terlihat pula siswa yang sampai membawa sarapan ke sekolah sejak dini hari. 

"Hari pertama masuk sekolah siswa sekolah dasar (SD) di Bojongleles Cibadak, Lebak Banten diwarnai aksi rebutan bangku sekolah oleh para siswa dan orang tua siswa. Di saat yang lain masih tertidur jam 02.00 dini hari, tapi tidak bagi mereka aktivitas ini lah yang dilakukan sejak dini hari tadi Senin (15/07). Hal ini dilakukan karena para siswa khawatir jika nantinya mereka tidak mendapatkan bangku terdepan. Mereka memilih duduk di depan agar bisa menangkap pelajaran dengan baik," tulis akun tersebut dalam caption.

Loading...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Berebut Bangku Paling Depan di Hari Pertama Sekolah. . . Hari pertama masuk sekolah siswa sekolah dasar (SD) di Bojongleles Cibadak, Lebak Banten diwarnai aksi rebutan bangku sekolah oleh para siswa dan orang tua siswa. . Disaat yang lain masih tertidur jam 02.00 dini hari, tapi tidak bagi mereka aktivitas ini lah yang di lakukan sejak dini hari tadi Senin (15/07). Hal ini dilakukan karena para siswa khawatir jika nantinya mereka tidak mendapatkan bangku terdepan. . Mereka memilih duduk di depan agar bisa menangkap pelajaran dengan baik.. *infobanten . . #haripertamasekolah #siswasd #bojongleles #lebak #banten #infobanten

A post shared by #Infobanten (@info.banten) on

Video singkat tersebut langsung tersebar viral dan mendapatkan banyak komentar yang beragam dari warganet. Baru beberapa jam diunggah di Instagram, video tersebut telah dilihat lebih dari 18 ribu kali

"Segitunya jam 2 subuh," ujar akun @ratu_fatmawati.

"Cuma anak jaman old yang pernah ngerasain habis salat subuh udah antri di depan pintu gerbang sekolah pas dibuka rebutan meja. Entah anak jaman now sekarang," tambah akun @budi_enddux.

"Jadi ingat zaman anak-anak masih SD," tulis akun @indah__s202.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Masuk Sekolah Brilio News Hari Pertama Sekolah Momen Mengharukan Video
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE