Brilio.net - Kericuhan kembali terjadi di perhelatan sepak bola Tanah Air. PSSI menyatakan final leg kedua Piala Indonesia PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, pada Minggu (28/7) diundur.

Pertemuan keduanya terpaksa harus ditunda karena dinilai keengganan Persija bermain di Stadion Mattoangin karena dianggap tidak kondusif bagi keselamatan pemain dan official. Pasalnya sehari sebelum laga dimulai, tim Persija mengalami hal tak menyenangkan.

Namun keputusan tersebut ternyata membawa kekecewaan bagi suporter PSM yang telah hadir ke stadion untuk mendukung timnya berlaga di final. Mereka pun akhirnya melakukan protes keras terhadap keputusan tersebut dan berujung konflik.

Melihat situasi yang begitu memanas, personel TNI dan Polri melakukan pengamanan di berbagai titik stadion. Namun ada yang menarik dari kejadian tersebut dan berhasil diabadikan oleh warganet. Di mana seorang anggota TNI menjalankan ibadah salat di tengah ricuhnya suporter PSM.

Video tersebut akhirnya viral di media sosial. Banyak yang salut, di tengah situasi menegangkan ia tetap menjalankan tugasnya sebagai muslim yang taat.

Loading...

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id tersebut terlihat jelas dan terdengar bagaimana suara letupan petasan bergema yang menunjukkan situasi begitu memanas. Namun anggota TNI berseragam lengkap itu tetap berusaha menjalankan ibadah salat di pinggir lapangan, di antara beberapa anggota TNI lainnya yang sedang berjaga.

"Sore tadi di stadion Andi Mattalatta Makassar. Ditengah ketegangan masih saja ada tentara yg masih mengutamakan ibadahnya. ," tulis akun Instagram @undercover.id seperti dikutip brilio.net, Selasa (30/7).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sore tadi di stadion Andi Mattalatta Makassar. Ditengah ketegangan masih saja ada tentara yg masih mengutamakan ibadahnya.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Informasi Asik Tanpa Basa-basi (@undercover.id) pada

Unggahan tersebut tentu saja langsung mendapat respona beragam dari warganet, di mana mereka begitu salut dengan aksi anggota TNI itu.  

"Kita manusia ini gak ada apa2 nya dimata Allah,tapi yg selalu ingat kepada Allah,itulah yg dimuliakan nya,seperti tni ini,Allahuakbar," tulis @arnyakadek.

"Maa Syaa Allah ... Suami shalih , smga sht sllu rejeki y berkah, selamat iman. Aamiin," kata @susiefenti.

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT pak TNI Di mana pun berada.," sambung @adx_dhyanthi.

"Karena TNI mampu bersinergi baik Habbluminallah ataupun Habbluminannass ....Bravo TNI," ungkap @vans_kelana84.

"Semoga semua bapak bapak TNI di berikan kesehatan selalu sama Allah untuk tetepa bisa menjaga kita sebagai masyarakat. Aamiin," kata @lutfifahrezy.

RECOMMENDED BY EDITOR