Brilio.net - Bagi kebanyakan wanita, makeup merupakan salah satu hal yang paling penting. Bahkan katanya, wanita biasanya tak akan percaya diri keluar rumah kalau bibir mereka belum merah merona, pipi belum dipoles, hingga alis yang simetris.

Nggak heran demi kecantikan diri, para kaum hawa rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk berdandan. Tak sebatas itu, mereka pun juga rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk peralatan makeupnya.

Namun terbayang nggak sih, jika ada seorang wanita justru memoles wajahnya dengan peralatan makeup yang sederhana alias alakadarnya? Hal ini sudah dibuktikan oleh siswi-siswi SMA Iloilo National High School, Filipina.

makeup pakai spidol pulpen © 2019 brilio.net

foto: Facebook/claremae.smith


 
Dilansir brilio.net dari Facebook Stephanie Gabinete Andora, Kamis (4/7), hanya bermodalkan alas tulis yang biasa dibawa siswa di sekolah, yakni stabilo dan pulpen, para murid itu melakukan aktivitas merias wajah temannya.

makeup pakai spidol pulpen © 2019 brilio.net

foto: Facebook/claremae.smith


 
Mulanya mereka memulai makeup dari bibir menggunakan pulpen merah sebagai pengganti lipstik. Kemudian perlahan remaja-remaja tersebut mengaplikasikan stabilo pada mata sebagai eyeliner dan alis. Tentunya untuk membentuk alis simetris, mereka menggambar terlebih dahulu menggunakan pulpen.

Tak disangka, meski melakukan makeup dengan barang-barang seadanya, namun hasilnya begitu menakjubkan. Yang mulanya gadis itu terlihat dengan wajah polos disulap jadi cantik dan cetar.

makeup pakai spidol pulpen © 2019 brilio.net

foto: Facebook/claremae.smith



Unggahan tutorial merias wajah dengan alat tulis sekolah ini kemudian viral dan ramai jadi perbicangan publik. Hingga saat ini, postingan tersebut telah disukai 21 ribu orang dan dibagikan sebanyak 40 ribu kali. Kira-kira kamu tertarik nggak buat menirukanya?