Brilio.net - Sekarang ini, semua orang ditekankan melakukan physical distancing atau jaga jarak. Dengan begitu, kita bisa memutus rantai penyebaran virus corona. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan #DiRumahSaja. Kurangi aktivitas di luar rumah jika tak ada kebutuhan mendesak. Untuk urusan bekerja atau kuliah, kamu bisa melakukannya secara remote atau work from home (WFH).

Ada untungnya kamu beraktivitas di rumah, loh. Kamu bisa menghemat biaya dan waktu rutinitas berangkat dan pulang kantor atau kampus. Berkat WFH, kamu sekarang mempunyai banyak waktu luang. Hati-hati, kamu pasti akan bertemu titik jenuh karena di rumah terus. Selain itu, kamu bisa tak produktif karena selalu bermalas-malasan saja.

Tapi tenang saja. Kamu bisa kok mengusir rasa jenuhmu sekaligus meningkatkan kemampuan atau skill. Bahkan cuma bermodal Rp 20 ribu saja. Caranya adalah mengandalkan koneksi internet yang kuat dan murah di dompet. Dengan waktu luang yang ada, kamu bisa belajar apa saja yang kamu impikan sejak dulu. WFH ini bisa jadi momen untuk meraih cita-citamu, loh!

Bagaimana sih rahasianya upgrade skill saat di rumah saja? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/4), yuk kita makin produktif dengan deretan cara berikut.

1. Ikut kelas online untuk menambah wawasan atau mengasah hobi.

Modal Rp 20 ribu, ini 5 cara upgrade skill saat di rumah saja berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kamu mempunyai hobi fotografi? Kini saatnya belajar langsung dari profesional di berbagai platform kelas online. Apa pun hobimu, kamu bisa menambah wawasan dari kelas online yang dipandu oleh ahli di bidangnya. Yang bikin senang, kelas online bersifat fleksibel dan bisa kamu ambil kapan saja. Jika mau, kamu bahkan bisa belajar saat tengah malam, loh.

2. Menonton video tutorial memasak agar lihai meracik makanan.

Modal Rp 20 ribu, ini 5 cara upgrade skill saat di rumah saja berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jika selama ini kamu sering makan di luar, kini waktu yang tepat berkreasi masakan. Cara ini bisa membantumu menghemat pengeluaran untuk makan juga, loh. Asal nggak dikit-dikit jajan via ojek online.

Banyak video tutorial atau resep memasak yang bisa kamu jadikan inspirasi. Apalagi bagi pemula, pasti akan terbantu dengan belajar memasak lewat online. Sekali mencoba, pasti ketagihan deh!

3. Latihan yoga lewat menonton tutorial secara streaming.

Modal Rp 20 ribu, ini 5 cara upgrade skill saat di rumah saja berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Yoga adalah olahraga meditasi yang cocok banget dilakukan saat #DiRumahSaja. Bermeditasi membuatmu semakin tenang sehingga kesehatan mental terjaga.
Berolahraga yoga juga membuat tubuh makin sehat dan sistem imun lebih kuat.

Bingung memulai yoga gimana dan dari mana? Gampang, manfaatkan layanan streaming video seperti YouTube sebagai referensi. Banyak yogi profesional yang bisa kamu curi ilmunya lewat streaming. Siapa tahu kan ke depannya kamu juga jadi seorang yogi?

4. Melatih komunikasi efektif lewat telekonferensi.

Modal Rp 20 ribu, ini 5 cara upgrade skill saat di rumah saja berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bisa percaya diri saat presentasi atau bercengkerama dengan profesional lain adalah kemampuan penting. Kamu bisa mengasah kemampuan ini dengan telekonferensi bersama pelatih public speaking.

Atau sebenarnya saat kamu harus presentasi online dari rumah, aslinya melatih kemampuanmu berbicara diplomatis meski situasi nggak memungkinkan. Termasuk situasi nggak nyaman akibat sinyal internet naik-turun yang bikin video dan suara tersendat. Kamu juga jadi latihan kesabaran serta menjaga komunikasi tetap efektif dan efisien.

5. Latihan merawat diri dengan mencoba skincare rekomendasi beauty influencer.

Modal Rp 20 ribu, ini 5 cara upgrade skill saat di rumah saja berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Karena nggak ke mana-mana, kini waktunya memanjakan tubuh. Nah, kamu bisa melatih diri merawat tubuh dengan mencoba skincare rekomendasi beauty influencer favoritmu.

Kamu bisa belajar ini dari berbagai platform seperti video YouTube, blog, atau tutorial online. Selesai WFH, kulit bisa terlihat lebih sehat dan cerah. Percaya diri pasti meningkat, deh!

Ada kabar gembira, kamu bisa melakukan deretan cara upgrade skill di atas bermodal Rp 20 ribu saja. Dengan uang segitu, kamu bisa mendapatkan kuota internet yang bisa kamu gunakan sepuasnya untuk upgrade skill secara online.

Caranya gimana? Gunakan paket internet IM3 Ooredoo Freedom Kuota Harian sebesar 7GB dengan masa aktif 7 hari. Kamu bisa mendapatkannya dengan modal Rp 19.900 saja loh. Cocok banget buat kamu yang ingin upgrade skill diri saat #DiRumahSaja.

Ada juga paket lain yang bisa kamu manfaatkan. Cukup merogoh kocek Rp 39.900, kamu bisa mendapatkan kuota internet 14 GB masa aktif 14 hari atau Rp 74.900 untuk kuota 28 GB dengan masa aktif 28 hari. Kamu bisa semakin hemat internetan di rumah dengan kuota 1GB per hari, tanpa khawatir pulsa terpotong saat kuota habis karena Freedom Kuota Harian dilengkapi benefit Pulsa Safe.

Paket Freedom Kuota Harian ini menjadi bukti kepedulian IM3 Ooredoo kepada konsumen. Mengingat kebutuhan paket internet meningkat selama physical distancing, IM3 Ooredoo meluncurkan Freedom Kuota Harian yang lebih efisien dan terjangkau dengan berbagai pilihan kuota internet penuh untuk penggunaan sehari-hari. Sebagai informasi, IM3 Ooredoo juga mendukung kebijakan pemerintah terkait #DiRumahAja dengan memberikan kuota gratis 30GB untuk mengakses kuliah online di lebih dari 60 universitas dan 5 e-learning platform terkemuka di Indonesia.

Demi konsumen tetap terhubung walaupun terpisah jarak, IM3 Ooredoo berkomitmen memberikan koneksi internet yang bisa diandalkan. Nah, buat Sobat Brilio yang nggak sabar mencoba paket Freedom Kuota Harian, cara menikmatinya sangat mudah. Kamu bisa mendapatkannya melalui *123# atau aplikasi myIM3 yang dapat di-download di Google Play Store atau AppStore. Informasi lebih lengkap bisa kamu temukan di sini. Sekarang kamu bisa belajar maupun menikmati hiburan seperti nonton YouTube atau main media sosial sepuasnya dengan Paket Freedom Kuota Harian.

RECOMMENDED BY EDITOR