Brilio.net - Teknologi transportasi hingga kini terus mengalami perkembangan dalam segi inovasi dan efektivitas sesuai dengan kebutuhan manusia. Hyundai Motor Indonesia, sebagai pelaku industri otomotif Indonesia, selalu menghadirkan produk berkualitas yang meningkatkan kualitas kehidupan melalui beragam inovasi.

Baru-baru ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan brand campaign dengan tajuk Driving Meaningful Innovation. Kampanye ini adalah manifestasi kehadiran Hyundai di Indonesia dengan visi Progress for Humanity. Ini akan menjadi komitmen Hyundai membangun mobilitas masa depan yang diharapkan bisa menjadi pembeda di industri otomotif nasional.

Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan Hyundai agresif memperkenalkan mobil baru dan meningkatkan layanan mereka di Tanah Air. Hyundai juga melebarkan sayap ke mobil listrik, robot berkaki empat, dan masih banyak lagi inovasi lain.

Penasaran apa saja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/10), lima inovasi Hyundai menatap masa depan.

1. Bluelink Technology.

Hyundai_naik2 istimewa

foto: Hyundai Motors Indonesia

Belum lama ini, PT Hyundai Motors Indonesia memberikan inovasi layanan Bluelink yang memungkinkan pelanggan menghubungkan mobil dengan perangkat pintar (smart device).

Teknologi ini mengombinasikan solusi inovatif untuk mobil pelanggan dengan dukungan fungsi keamanan serta pengaturan jarak jauh. Dengan inovasi ini, pelanggan juga dapat secara otomatis terhubung kepada call center untuk segala bentuk situasi darurat, serta memantau kondisi kendaraan cukup menggunakan smartphone atau perangkat pintar lain.

Tentunya, fitur ini akan hadir di model-model mobil baru Hyundai pada masa depan. Sebagai langkah awal, teknologi ini akan diadopsi pertama kali oleh mobil-mobil awal yang diproduksi Hyundai di Indonesia.

2. Autonomous Driving.

Hyundai_naik2 istimewa

foto: Hyundai Motors Indonesia

Ragam inovasi lain yang digarap Hyundai Motors Indonesia adalah Autonomous Driving. Lini teknologi ini akan menjadi andalan Hyundai sekarang dan pada masa depan dengan pengembangan fitur self-driving di berbagai lini produk unggulan. Teknologi ini bekerja dengan menggunakan informasi di sekitar kendaraan untuk menggerakkan mobil secara otomatis.

Cikal bakal teknologi self-driving yang sudah ada di mobil Hyundai sekarang meliputi Blind-spot Collision Warning (BCW), Forward Collision Avoidance Assist (FCAA), Lane Keeping Assist (LKA), dan fitur-fitur lain.

3. Infrastruktur charging mobil listrik.

Hyundai_naik2 istimewa

foto: Hyundai Motors Indonesia

Hyundai Motors Indonesia telah meluncurkan mobil listrik murni (BEV) IONIQ Electric dan KONA Electric sebagai game changer yang akan membawa Indonesia semakin dekat dengan mobilitas masa depan.

Tak cukup merilis mobil listrik canggih, Hyundai juga berkomitmen untuk membangun infrastruktur charging atau fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di lebih 100 titik lokasi yang tersebar di berbagai daerah. Fasilitas charging ini tersebar dari Sumatera hingga Kepulauan Maluku. Lokasinya juga mudah ditemukan seperti di dealer Hyundai, mal, kafe, restoran, serta tempat umum lain.

4. Pelayanan Build to Order.

Hyundai_naik2 istimewa

foto: Hyundai Motors Indonesia

Bukan hanya menciptakan inovasi terbaik, Hyundai juga akan menghadirkan skema Build to Order (BTO) yang memungkinkan pelanggan mempersonalisasikan mobil mereka sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Inovasi ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih berarti bagi pelanggan ketika mengendarai mobil Hyundai pilihannya.

Tak sampai di situ, Hyundai menghadirkan robot lucu berkaki empat bernama “SPOT”. Berkolaborasi dengan Boston Dynamics, SPOT akan menjadi teman pelanggan saat mengeksplor aneka mobil Hyundai impian. Ia juga akan berkeliling mal dan juga Hyundai City Store untuk menghibur pelanggan.

 

5. Pembangunan pabrik Hyundai.

Hyundai_naik2 istimewa

foto: Hyundai Motors Indonesia

Hyundai telah memulai pembangunan pabrik perakitan otomotif di Indonesia. Keberadaan pabrik ini diharapkan menjadi yang terdepan di pasar global kendaraan listrik berbasis baterai. Fasilitas pabrik Hyundai yang terletak di Cikarang ini diperkirakan rampung pembangunannya akhir tahun ini dan bisa beroperasi penuh mulai tahun depan.

Lebih dari sekadar kendaraan, Hyundai melangkah ke masa depan dengan teknologi mobilitas. Hyundai hadir sebagai Driving Meaningful Innovation yang menciptakan inovasi untuk memberi pengalaman terbaik.

Penasaran apa saja yang sudah dilakukan Hyundai? Yuk, tonton video di bawah ini.

Informasi lebih lengkap bisa kamu temukan lewat media sosial Hyundai dan link di sini. Jangan lupa ikuti media sosial Hyundai di sini untuk update informasi terbaru.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR