Brilio.net - Kemeriahan HUT Republik Indonesia yang ke-74 tahun sangat terasa. Mulai dari dekorasi yang serba merah putih hingga berbagai perlombaan yang digelar sejumlah masyarakat maupun pusat perbelanjaan. Seperti halnya dengan Lippo Malls Indonesia (LMI) yang ikut merayakan HUT RI dengan menghadirkan program dengan tema ‘Atjara Rakjat’ di seluruh mal yang dikelolanya.  

Melalui tema yang diusung, Lippo Malls mengajak pengunjung untuk bernostalgia dengan menghadirkan kembali beberapa kegiatan yang menjadi tradisi masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan. ‘Atjara Rakjat’ akan menampilkan beragam acara yang diselenggarakan selama bulan Agustus 2019. Selain itu, ada promo serta program belanja menarik untuk memeriahkan nuansa pesta 17-an.

Corporate PR & Reputation Management Lippo Malls Indonesia, Nidia N. Ichsan mengatakan pada perayaan 17-an pihaknya menggelar acara ini karena sebagai bentuk nostalgia dengan kali mengangkat tradisi perayaan tempo dulu.

"Selain untuk bernostalgia, kita juga mau mengangkat keanekaragaman budaya Indonesia," jelasnya saat ditemui media di Jakarta.

Lippo © 2019 brilio.net

Tak hanya itu, selama Agustus, mall ini juga menampilkan dekorasi dengan nuansa tempo dulu ditambah dengan sentuhan warna yang modern. Mulai dari pintu masuk, panggung utama, dan beberapa selfie corner. Untuk menyemarakkan suasana HUT Republik Indonesia, mal-mal juga menyelenggarakan ‘Pesta Toedjoeh Belasan’ dengan menghadirkan bermacam kompetisi 17-an. Permainan tersebut dikemas dengan cara lebih modern seperti lomba menghias topeng, lomba menghias trolley, lomba parkir trolley, lomba tari daerah se-Jabodetabek, lomba menyanyi lagu daerah, lomba modeling, lomba ballet anak,

Selain itu ada juga lomba makan donat tanpa menggunakan tangan, lomba makan pudding dengan sedotan, lomba memindahkan bola dengan sumpit, lomba bakiak, lomba balap karung dan makan kerupuk, lomba memakai baju daerah, lomba mengambil koin di melon, dan masih banyak lagi lomba menarik yang dapat diikuti oleh pengunjung Lippo Malls.

Lippo © 2019 brilio.net

Sementara itu, untuk Plaza Semanggi, mal yang berlokasi di pusat Jakarta, spesial menggelar ‘The Vintage Bazaar’ yang berlangsung hingga 18 Agustus 2019 bertempat di upperground. Beberapa koleksi barang antik dan memiliki nilai seni yang tinggi akan dihadirkan pada kegiatan ini mulai dari koleksi jam tangan yang dimiliki oleh beberapa orang terkenal, kumpulan kaset dan CD dari penyanyi lawas baik yang berasal dari dalam dan luar negeri, koleksi poster-poster vintage, serta ragam barang-barang yang memiliki keunikan dan memorable lainnya.

Selain lomba, berbagai macam aktivitas dan kegiatan menarik juga dihadirkan untuk menghibur serta menemani para pengunjung setia Lippo Malls seperti festival bakso dan mie di Lippo Mall Puri pada tanggal 13-18 Agustus 2019, festival kopiku kopimu by Catchup Fest pada tanggal 7-11 Agustus 2019, Indonesia Plus Size Festival 2019 pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2019.

Ada juga Urban Heritage by Weekend Market pada tanggal 22 Agustus – 1 September 2019 yang diselenggarakan  di Pluit Village. Tak hanya itu, Pluit Village juga menghadirkan special performance yakni Brisia Jodie pada tanggal 17 Agustus 2019, Meet & Greet Gempi dan Gisela, serta The Angel Percussion yang akan tampil pada tanggal 24 Agustus 2019.

Menambah semarak HUT Republik Indonesia, seluruh mal dibawah grup Lippo Malls Indonesia juga serentak menggelar Indonesia Great Sale sebagai bentuk dukungan LMI terhadap kegiatan yang dibuat oleh APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) yang akan berlangsung mulai dari tanggal 14 hingga 25 Agustus 2019 dengan pemberian diskon hingga 74%.