Brilio.net - Bagi sebagian orang, hewan peliharaan bukan sekadar binatang jinak saja. Hewan peliharaan sudah dianggap sebagai teman bahkan sampai anggota keluarga sendiri. Mereka bahkan nggak segan untuk menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengurus binatang yang disayanginya.

Mendapat perlakuan manis dan kasih sayang tentu membuat hewan peliharaan juga punya perasaan kasih sayang yang sama. Meski tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata yang dimengerti manusia, namun itu terlihat dari kelakuannya sehari-hari.

Kisah mengharukan antara hewan peliharaan dan tuannya terjadi di Amerika Serikat. Anjing yang hilang 12 tahun lalu bertemu kembali dengan sang pemilik. Anjing hilang tersebut akhirnya ditemukan di bawah sebuah gudang di Pittsburgh.

Dilansir brilio.net dari liputan6 via CBS Pittsburgh, Senin (14/10), seekor anjing Dutchesss melarikan diri dari rumah pemiliknya, Katheryn Strang, di Florida pada Februari 2007. Saat itu, Dutchesss masih seekor anak anjing yang tersesat. Tidak ada yang tahu persis ke mana Dutchesss itu pergi.

"Saya sedang bekerja, dan putra saya, yang berusia 12 tahun, secara tidak sengaja membuka pintu di sore hari sepulang sekolah. Dan saat itulah kami tidak pernah melihatnya lagi," ujar Katheryn Strang.

Loading...

reuni anjing pemilik 12 tahun © cbsnews.com

foto: spacecoastdaily.com

Anjing itu kemudian ditemukan pada Selasa 8 Oktober dengan keadaan menggigil dan lapar. Orang yang menemukannya membawanya ke penampungan Pittsburgh, di mana mereka memindainya untuk microchip. Chip Dutchesss menunjukkan dia merupakan hewan milik Strang yang tinggal di Florida Selatan.

Tidak ada yang tahu persis ke mana saja Dutchesss pergi hingga akhirnya ditemukan di Pittsburgh. Tetapi Katheryn sangat senang mendapatkan anjingnya kembali. Dia bilang, dia tidak pernah berhenti berharap.

Tempat penampungan itu mengatakan, Strang menghabiskan lebih dari 18 jam perjalanan pada hari Jumat untuk bersatu dengan hewan peliharaannya. Itu adalah reuni yang bahagia dan emosional.

Humane Animal Rescue mengatakan, untuk menghormati kisah yang luar biasa ini, mereka akan menjadi tuan rumah Microchipping Special hingga akhir bulan. Ini dilakukan dengan harapan, setiap anjing yang hilang dapat disatukan kembali dengan pemiliknya, seperti Dutchesss.

RECOMMENDED BY EDITOR