Brilio.net - Kamu sering nggak lagi makan di rumah makan lalu pengamen menghampiri meja? Tanpa disuruh ataupun diundang, mereka biasanya akan langsung menyanyikan lagu andalannya. Selain lagu pop Indonesia dan dangdut, beberapa pengamen ada yang menjadikan lagu barat sebagai lagu pilihan saat melakukan aksinya.

Salah seorang warganet mendapati ibu-ibu menggunakan lagu barat saat sedang mengamen. Biasanya sih kalau ibu-ibu lagu favoritnya adalah lagu dangdut ataupun pop Indonesia lawas. Awalnya juga pemilik akun Twitter @clingakclinguk ini mengira ibu tersebut akan menyanyikan lagu dangdut. Tapi ternyata perempuan berhijab itu malah menyanyikan lagu rock 80-an.

Pada video yang viral di Twitter, terlihat seorang ibu yang membawa pengeras suara dan menenteng plastik mendatangi salah satu tempat makan. Usut punya usut, ibu ini akan mengamen. Tapi di luar dugaan, ternyata ibu ini menyanyikan lagu milik band rock Scorpion. Lagu berjudul Always Somewhere ini sempat hits pada tahun 80-an tersebut dinyanyikannya dengan lancar.


Nggak cuma pilihan lagunya yang jadi sorotan, suara milik ibu ini juga bikin banyak orang tercengang. Sebab saat melakukan aksinya, wanita ini mengeluarkan suara bak penyanyi rock wanita. Suara seraknya yang nyaring bisa benar-benar pas dengan musik yang ia putar dari pengeras suara.

Ternyata tak cuma akun @clingakclinguk saja yang pernah bertemu dengan ibu-ibu ini. Warganet lain pun pernah disamperin oleh pengamen bersuara emas. Tak lupa mereka merekam aksi memukau tersebut. Seperti video yang direkam oleh akun @niaasbynia. Terlihat sang ibu asyik menyanyi lagu Diana Ross berjudul When You Tell Me That You Love Me yang hits pada tahun 90-an.

"Lg makan siang trus dateng ibu ini, mau ngamen. Saya pikir ah paling seperti pengamen pd umumnya, dangdutan. Eh ternyata," tulis akun @clingakclinguk seperti brilio.net kutip pada Selasa (5/3).

Siapa identitas ibu pemilik suara yang nge-rock banget ini pun jadi pertanyaan. Dalam salah satu unggahan tangkapan layar warganet di kolom komentar YouTube menjelaskan, kalau ibu ini diduga bernama Ella. Ia disebut dulunya mantan vokalis Pelni Band. Band ini manggung di tiap pelayaran kapal Pelni di seluruh Indonesia.

"Ibu Ella dulu vokalisnya Pelni Band yg bermain saat pelayaran kapal Pelni di seluruh Indonesia.. setelah pisah dng suaminya hrs menanggung beban ekonomi keluarga..," ujar warganet dengan akun YouTube Tri Winarno.

ibu-ibu ngamen rock lawas © Twitter/@clingakclinguk

foto: Twitter/@manukilah


Wah, semoga rejekinya dilancarkan ya, bu.