Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal Lego? Mainan rancang bangun yang sudah melegenda di seluruh dunia. Selama ini Lego dikenal sebagai teman bermain untuk anak. Nah baru-baru ini, mainan yang namanya diambil dari bahasa Denmark, Leg GOdt yang berarti “bermainlah dengan baik" ini merilis rangkaian mainan yang bisa dimainkan orang dewasa selama masa pandemi. 

Lego versi Botanical Collection yang dekoratif ini sangat cocok bagi mereka yang terampil menyusun bagian-bagian Lego menjadi satu karya unik yang menawan. Selain itu, mainan ini juga bisa mengasah keterampilan kamu. Hasil rancang bangun ini juga bisa untuk mempercantik rumah loh.  

Nah saat banyak orang mencari ruang hijau agar lebih rileks, Lego Botanical Collection justru dapat membuat orang membawa sentuhan alam ke rumah sekaligus dapat membuat dan mengatur sendiri rangka tumbuhan mereka tanpa perlu repot disiram untuk menjaga kesegarannya.

Lego Botanical © 2021 brilio.net

“Kami menyadari saat ini banyak orang dewasa mencari cara baru untuk beristirahat dan berelaksasi. Oleh karena itu kami sangat senang dapat membantu banyak orang untuk lepas dari kesibukan ketika mereka menciptakan karya botani yang indah ini dengan seksama,” ujar Jamie Berard, Design Lead, LEGO Group.

Koleksi ini dapat menjadi kegiatan rutin untuk mereka yang ingin lebih kreatif dan menghilangkan stress. Berdasarkan beberapa penelitian, 7 dari 10 orang dewasa kerap kali mencari cara baru untuk menghilangkan stress dan lebih dari 8 orang mengatakan bahwa bermain dapat membantu mereka untuk lebih rileks.

Oh iya, uniknya kedua set Lego Botanical Collection ini mencakup sejumlah elemen yang terbuat dari plastik nabati yang diproduksi menggunakan tebu yang bersumber secara lestari. Penasaran seperti apa bentuknya?

1. Lego Flower Bouquet

Lego Botanical © 2021 brilio.net

Set Lego yang terdiri dari 756 buah elemen ini menampilkan sejumlah bunga indah dalam berbagai warna menakjubkan yang dapat disesuaikan perakit saat bunganya bermekaran. Tangkai bunga dapat disesuaikan untuk kemudahan penataan dan cocok untuk vas apapun.

Kombinasi bunga snapdragon, mawar, poppy, aster, daisy, dan beragam rerumputan dapat diatur sedemikian rupa sesuai desain ruangan dan keinginan perakit. Set ini mencakup sejumlah elemen Lego yang menampilkan warna dan bentuk baru untuk menciptakan kelopak bunga dengan sempurna dan membuat kagum siapapun yang melihatnya. Lego Flower Bouquet yang dapat dirancang dengan tinggi lebih dari 36 cm itu dibanderol dengan harga Rp859.000.

2. Lego Bonsai Tree

Lego Botanical © 2021 brilio.net

Seni bonsai telah digemari banyak orang selama berabad-abad. Sekarang penggemar Lego atau mereka yang mencari cara baru untuk bersantai dapat menikmati seni legendaris ini dengan kit model Lego Bonsai Tree yang terdiri dari 878 buah elemen. 

Perakit dapat menikmati ketenangan saat mereka membentuk model pohon bonsai dengan daun hijau atau bunga sakura merah muda. Saat musim mulai berganti, kelopak bunga dengan mudah dapat diganti untuk menciptakan tampilan yang baru.

Model Lego Bonsai Tree hadir dengan pot persegi panjang dan penyangga dengan efek kayu, menciptakan tampilan yang cantik untuk ditempatkan di setiap rumah atau kantor. Mereka yang melihat lebih dekat bahkan mungkin dapat melihat bentuk katak kecil yang menyusun setiap bunga. Lego Bonsai Tree dapat berdiri setinggi 18 cm, ditawarkan dengan harga Rp859.000.