Brilio.net - Sebagian pengantin terutama manten wanita sering mengalami kondisi tidak fit jelang acara pernikahan. Maklum biasanya para wanita ini yang paling banyak mengurusi segala keperluan pernikahan.

Mulai dari dekorasi, catering hingga makeup dan berbagai vendor lainnya juga tak lepas dari campur tangan pengantin wanita. Apalagi ada daerah yang budaya pernikahannya adalah resepsi di tempat mempelai wanita.

Kondisi tidak fit seperti masuk angin memang kerap dialami karena padatnya persiapan pernikahan. Nggak heran kalau ada pengantin wanita yang saat hari H pernikahannya malah sempat kerokan. Seperti yang dialami oleh pengantin wanita berikut ini.

Diunggah oleh akun TikTok @alantika94, tampak seorang pengantin wanita dirias MUA dengan bekas kerokan masih tampak di badannya. Akun TikTok makeup artist (MUA) tersebut memperlihatkan momen saat dirinya sedang mendandani seorang wanita yang bekas kerokannya masih merah-merah. Alhasil, perlu trik khusus untuk menyamarkan bekas kerokan ini sehingga tak mengganggu hasil makeup-nya.

wanita dirias MUA pas ada bekas kerokan © berbagai sumber

foto: TikTok/@alantika94

Pengantin wanita tersebut minta dirias dengan menggunakan adat Jawa lengkap dengan paes di kepalanya. Sang MUA pun merias wanita tersebut dengan hati-hati dan teliti. Pasalnya paes harus dibuat dengan simetris agar terlihat kecantikannya. MUA pun membuat sukses membuat paes Jawa dengan sempurna untuk sang pengantin wanita.