Brilio.net - Memiliki wajah yang mulus dan kinclong merupakan idaman seluruh wanita. Alhasil, banyak wanita memilih sejumlah cara, diantaranya menggunakan berbagai produk perawatan seperti krim wajah.

Namun, saat ini berkembang isu bahwa menggunakan krim wajah bisa menyebabkan makeup justru tidak bisa menempel sempurna. Sehingga tak jarang makeup yang diaplikasikan ke wajah akan luntur atau yang lebih dikenal dengan istilah 'makeup longsor'.

Bahkan hingga kini masih banyak makeup artist (MUA) kesulitan merias wajah klien yang melakukan perawatan kulit tertentu. Sehingga hasilnya malah membuat kulit sang pengantin rusak. Seperti pada unggahan TikTok @liaapriyani0, riasan wajah klien pemilik akun tampak berantakan dan berbintik kecil-kecil, terutama pada bagian pipi serta kelopak mata.

Makeup pengantin Sunda ini rusak © 2022 TikTok

foto: TikTok/@liaapriyani0

Kondisi makeup tersebut sempat membuat pengantin menangis. Padahal, riasan sebelumnya sudah mengaplikasikan bulu mata palsu, wing eyeliner, lensa mata, produk alis, kontur, highlight, hingga lipstik berwarna merah. Bahkan sang pengantin juga sudah mengenakan kebaya dan siger sunda.

Akhirnya, sang MUA menggunakan trik supaya makeup bisa mulus kembali. MUA langsung mengompres wajah kliennya dengan es batu yang diusapkan ke seluruh wajah tanpa menghapus makeup sebelumnya.

Makeup pengantin Sunda ini rusak © 2022 TikTok

foto: TikTok/@liaapriyani0

Setelah dikompres, MUA mengaplikasi foundation yang dipakai sebelumnya di beberapa area wajah. Sang MUA mengaplikasikan dengan jari supaya lebih rapi dan bisa menutup area wajah yang bolong-bolong akibat riasan sebelumnya rusak.