Brilio.net - Penampilan menjadi salah satu yang begitu diperhatikan wanita, penampilan luar, bagaimanapun tetap menjadi fokus bahkan perhatian. Keindahan fisik ini biasanya sangat didukung oleh makeup. Makeup telah menjadi ritual wajib setiap hari bagi wanita. Bukan lagi hanya diaplikasikan pada saat ada acara-acara khusus saja, tapi di keseharian juga.

Apalagi bagi mereka yang sudah sering berdandan, maka jika sehari saja tidak menggunakan makeup, rasanya ada yang kurang dan membuat mereka jadi kurang percaya diri. Untuk bermakeup orang membutuhkan waktu, pasalnya butuh teliti agar makeup menjadi lebih menarik.

Nah pernahkah kamu membayangkan jika ada seorang wanita harus menghabiskan waktu 13 jam untuk membuat makeup ekstrem? Rasanya waktu yang dibutuhkan sangat lama bukan? Namun hal ini benar terjadi seorang perempuan bernama Romanie Jade Tulloch, asal Inggris yang manghasilkan waktu 13 jam demi untuk membuat makeup ala poster film.

Dikutip dari liputan6.com yang melansir Metro UK, Senin (1/7). Romanie sudah melakukan hobinya ini selama kurang lebih 3 tahun. Perempuan yang akrab dengan sapaan RJ ini menjadi viral di media sosial karena bakatnya dalam membuat ilusi makeup.

RJ mengaku keterampilan miliknya didapatkan secara autodidak. Ia pun tidak memiliki peralatan khusus untuk menghias wajahnya, hanya kuas dan perlengkapan makeup biasa.

"Aku tidak mengikuti sekolah makeup. Selain itu, aku hanya menggunakan kuas makeup. Aku membuatnya seperti sebuah lukisan di bagian wajah," ujar RJ.

Minatnya dalam bermakeup muncul karena diajarkan oleh ibunya. Berkat itu pula, ia pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di dunia seni saat memasuki kuliah di Notthingham Collage selama dua tahun.

"Aku merasa ibuku benar-benar menumbuhkan nilai seni padaku. Ia juga terkadang membantuku ketika sedang membuat ilusi makeup," tambahnya.

RJ bisa dikatakan cukup handal dalam bermakeup, buktinya ia memiliki ribuan pengikut di Instagramnya. RJ sendiri mengaku sering mendapatkan inspirasi makeup dari lingkungan sekitar.

Seperti riasan mata berbentuk buah dan makan, riasan wajah berbentuk aliran air, dan bahkan poster-poster film. Untuk bisa membuat look seperti ini, RJ biasanya menghabiskan waktu sekitar 3-5 jam untuk ilusi make yang sederhana. Sedangkan untuk ilusi makeup full seperti poster ia bisa menghabiskan 13 jam untuk membuatnya.

"Aku cenderung mendapatkan banyak inspirasi dari lingkungan sekitar. Dan biasanya makeup yang aku lakukan agak beragam," tutupnya.

Berikut ini contoh beberapa makeup yang dihasilkan RJ, di mana ia menirukan poster film terkenal yang dilansir dari Instagram @cakefacerj

1. Siapa yang tak kenal dengan poster film satu ini? Avengers:Andgame. Lihat saja bagaimana ia mengaplikasikannya, begitu rapi dan menakjubkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

AVENGERS ENDGAME - This is #MAKEUP - TAG A FRIEND WHO WANTS TO WATCH @avengers - Hey guys! This took me 16 HOURS I always say I won’t do it again but it do what do you think? Let me know in the comments, I’ll reply when I’ve finished sleeping lol - MAKEUP DEETS- @samplebeauty paradigm shift palette and tectonic palette @nyxcosmetics ultimate brights palette @beautybaycom brights palette @nyxcosmetics black and white liquid liners @revolutionpro pigment pomades in every shade @officialsnazaroo white clown face paint - @avengers @marvel @marvelstudios #avengers #avengersendgame #makeupmafia #makeuptutorial #makeupvideos #morphebrushes #nyxcosmetics_uk #makeuprevolution #anastasiabrows #anastasiabeverlyhills #maryhadalittleglam #hypnaughtymakeup #morphebrushes #whereswally #whereswaffles #makeupartistsworldwide #makeupmobb #jcatbeauty #flawlessdolls #melaninbeautiesunite #100daysofmakeup #wakeupandmakeup #trend #viral

A post shared by RJ Tulloch (@cakefacerj) on




2. Film yang saat ini baru tayang di bioskop. Luar biasa bukan?

Instagram/@cakefacerj © 2019 brilio.net




3. Aladin merupakan film yang cukup laris. Ntah bagaimana ia bisa mengaplikasikan makeup begitu menakjubkan.

Instagram/@cakefacerj © 2019 brilio.net




4. Untuk membuat makeup film disney Rapunzel, RJ tak membutuhkan waktu 13 jam, melainkan hanya 5 jam saja.

Instagram/@cakefacerj © 2019 brilio.net