Brilio.net - Saat ini konten makeover rumah lagi banyak digandrungi banyak orang. Semenjak masifnya penggunaan media sosial sebagai platform berbagi video, konten tentang rumah terus bermunculan di linimasa, beberapa diantaranya sampai jadi viral atau fyp di TikTok.

Banyak penyebab mengapa konten makeover rumah atau kontrakan disukai warganet. Pertama karena hasil makeover yang dibagikan selalu bagus dan keren, kedua bisa jadi inspirasi bagi yang ingin merenovasi rumah, atau ketiga menjadi rujukan jika ingin membeli barang atau perabot yang sama.

Sebagaimana yang ditunjukkan oleh akun TikTok @unialfiofficial yang satu ini. Sebuah rumah dengan tipe 72x36 disulap menjadi hunian mewah, yang luas, serta elegan. Sebelum di makeover, rumah ini tampak kecil dengan dua kamar tidur serta satu kamar mandi di dalamnya. Terletak halaman belakang yang dijadikan area menjemur.

makeover rumah tipe 36 © TikTok

foto: TikTok/@unialfiofficial

Ketika awal membeli rumah tersebut pertama kali, tidak ada bangunan atau area dapur. Alhasil pemilik rumah mau tidak mau merenovasi bangunannya dan menambah ruang dapur di bagian belakang. Sang pemilik mengungkapkan untuk bongkar bangunan awal dan menambahkan kamar mandi di dalam kamar tidur, totalnya menghabiskan biaya sekitar Rp 30 juta.

"Bongkar bangun, tutup dapur dan tambah kamar mandi didalam kamar kami memakai jasa tukang borongan dan bahan bangunan -+ 30jt. Biaya ini di luar aksesorisnya (Harga bisa berbeda tergantung bahan dan jasa tukang di berbagai daerah kalian yaa)," tulisnya.

makeover rumah tipe 36 © TikTok

foto: TikTok/@unialfiofficial