Brilio.net - Memiliki hunian yang nyaman tentu menjadi keinginan semua orang. Mereka pun punya banyak ragam tipe untuk huniannya. Namun karena beberapa alasan, banyak yang kemudian memilih hunian tipe minimalis dengan ukuran yang tidak begitu besar. Sayangnya, hunian minimalis biasanya tidak memberikan space ruangan yang luas, sehingga banyak yang kemudian merenovasi rumah agar sesuai keinginannya.

Seperti yang ditunjukkan pemilik akun TikTok @febyoan. Pada unggahannya, ia menyulap hunian dengan tipe 30 x 60 yang terlihat kecil menjadi tampak luas. Bahkan, hunian ini begitu cozy dengan halaman depan yang dijadikan tempat untuk nongkrong.

Awalnya, saat menempati hunian untuk pertama kali, bangunan ini tidak memiliki halaman depan. Alhasil, pemilik rumah merenovasi bangunannya dengan menambahkan ruang di bagian depan. Nggak hanya itu, pemilik rumah juga menambahkan minibar dan mengubah total kamar tidurnya sehingga memiliki ukuran yang lebih luas.

makeover rumah tipe 30 © TikTok

foto: TikTok/@febyoan

"Sebelum renovasi ada 2 kamar ya, hanya berukuran 2,3 x 2,5 m. Setelah renovasi menjadi 3,8 x 2,5 m," tuturnya seperti dikutip brilio.net, Selasa (24/1).