Brilio.net - Drama atau film Korea memperlihatkan desain kamar tidur yang sederhana dengan penataan barang secara compact namun tetap rapi sekaligus estetik kerap jadi inspirasi banyak orang. Pilihan warna cat yang cenderung natural dan tidak berlebihan membuat kamar ala Korea ini terkesan sederhana tapi cantik. Nggak heran kalau di media sosial banyak influencer yang memberikan inspirasi desain kamar ala Korea yang bisa kamu tiru nih.

Pemilik akun TikTok @carlenedoraa juga membagikan inspirasi desain kamar tidur estetik ala Korea di kamar yang sempit. Awalnya, kamar tidur ukuran 3x3,25 tersebut terlihat berantakan dan kumuh banget. Saking kumuhnya, sampai terlihat rembesan air pada dinding kamar dan penataan barang yang berserakan sehingga terkesan seram seperti kamar yang lama tak berpenghuni.

Sementara itu, pada dinding kamar terdapat bercak-bercak kecoklatan atau jamur yang merusak warna dinding. Tampak jamur tersebut muncul karena rembesan air yang terus-menerus terjadi. Begitu juga pada plafon kamar yang terlihat kumuh pada beberapa sisinya.

Makeover kamar ukuran 3x3,25 jadi estetik ala Korea style © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@carlenedoraa

Barang-barang dikamar tersebut seperti kasur dan sprei juga terlihat berantakan. Kipas angin pun diletakkan sembarangan. Sedangkan pada sudut kamar terdapat tumpukan pakaian. Pemilik akun TikTok tersebut pun langsung melakukan renovasi terhadap kamar yang terlihat berantakan tersebut.