Brilio.net - Setiap ruangan di area hunian memiliki fungsi masing-masing. Salah satunya adalah area dapur yang digunakan untuk kegiatan memasak dan mengolah bahan makanan. Nggak heran kalau tak sedikit orang rela merenovasi dapur rumahnya demi penampilan yang lebih apik dan menarik serta suasana yang lebih nyaman untuk menjalani berbagai kegiatan.

Renovasi dapur ini umumnya membutuhkan tak sedikit biaya. Namun, kamu bisa mengakalinya biar nggak terlalu banyak mengeluarkan uang. Membuat area dapur yang nyaman dan estetik dengan budget minim bisa saja kamu lakukan. Seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @saudah244_. Tanpa mengubah bentuk, dia berhasil menyulap tampilan dapur lama di rumahnya menjadi lebih estetik.

"ini budgetnya under 1 juta loh," tulis keterangan dalam video dilansir brilio.net pada Sabtu (27/5).

Pada mulanya, diperlihatkan potret dapur yang berantakan dengan meja dapur membentuk letter U. Meja tersebut diletakkan kompor dua tungku, dan pada sudut yang berlawanan ada wastafel tempat mencuci piring.

Namun, dapur ini tampak tak begitu terawat. Bahkan di bagian temboknya pun lembab dan sudah berjamur.

Makeover dapur lama di bawah 1 juta © TikTok

foto: TikTok/@saudah244_

Sebelum mulai direnovasi, tembok yang lembab tersebut diamplas terlebih dahulu. Sementara untuk membunuh jamurnya, sang pemilik menggunakan cairan pemutih pakaian. Kemudian dioleskan ke seluruh permukaan tembok.