Brilio.net - Bagi sebagian mahasiswa, skripsi tak ubahnya seperti momok tersendiri. Mata kuliah yang satu itu terasa cukup 'menakutkan' dan berat lantaran beban satuan kredit semesternya (SKS) tidak sedikit. Belum lagi soal waktu pengerjaan yang tidak sebentar lantaran diminta dosen untuk revisi berkali-kali.

Oleh sebab itu, jangan heran jika setelah sidang skripsi terlaksana, biasanya terdapat perayaan kecil-kecilan yang dibuat oleh para sahabat. Pada momen bahagia itu, si mahasiswa yang baru saja dinyatakan lulus lazimnya akan diberi hadiah berbagai macam serta dikalungi dengan sash atau selempang bertuliskan kata-kata kocak.

Nah, euforia perayaan usai sidang tugas akhir itu pun turut dirasakan oleh seorang mahasiswi di Bandung berikut ini. Akan tetapi, berbeda dari perayaan biasa di mana mahasiswa yang bersangkutan hanya berfoto-foto bersama sahabat di tempat ikonik jurusan, cewek yang satu ini justru diarak.

Tak tanggung-tanggung, prosesi pengarakan itu pun dilakukan dengan kuda. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @happieyippie, Jumat (5/2), cewek yang diketahui bernama Aulia Dzultamulyana itu dibawa berkeliling di seputar kompleks rumahnya dengan membawa membawa sejumlah tangkai bunga.

lulus skripsi diarak naik kuda © TikTok

Loading...

foto: TikTok/@happieyippie

Dengan ditemani oleh sang pawang kuda, ia lantas menungganggi kuda berwarna cokelat itu dengan menggunakan jas hitam, celana jeans, dan sandal jepit. Sementara itu, beberapa temannya mengiringi Aulia dengan menggunakan sepeda motor sambil tertawa-tawa.

"Selamat dan semoga jadi pengangguran yang amana, oya! Cepet kerja biar bisa beli kuda," tulis @happieyippie dalam sebuah video yang diunggahnya.

@happieyippie

4 tahun tidur bangun bangun jadi sarjanaaa! @cocomelonzz ##fyp ##fyp ##fypgakni ##sidangskripsi ##jagoUTBK ##LompatSetinggiBintang

In This House - Marcus Vinicius Alfaro Nascimento

Kini, video terebut pun menjadi viral di lini masa media sosial. Terhitung hingga hari ini, posting-an tersebut telah ditonton lebih dari 198 ribu kali dan mendapat lebih dari 16 ribu likes.

Sementara itu, melalui kolom komentar banyak warganet yang merasa terhibur dengan unggahan tersebut. Di sisi lain, tak sedikit yang merasa iri dengan Aulia lantara memiliki teman-teman yang begitu menyenangkan.

"Lucky banget punya temen begitu," tulis akun Odette

"Nanti kalau gue sidang ada nggak ya teman yang dateng atau bawain bunga," komentar akun Nediandaa.

"Jadi ratu sehari ngelilingi pbb," tulis akungabutnya.

"Senengnya punya teman yang sesayang itu," komentar akun Baby_Diamond.

RECOMMENDED BY EDITOR