Brilio.net - Setelah sukses dengan acara offline setiap tahunya, LOCALFEST kembali digelar. Namun, mengingat pertumbuhan pasien Covid-19 makin bertambah hingga adanya penetapan PSBB di Jakarta, membuat LOCALFEST terpaksa harus ditunda.

Seharusnya, kreatif festival ini berlangsung pada April kemarin, namun karena pandemi Covid-19 di Indonesia, panitia harus menggeser jadwal rutinnya dan dibuat secara online. CEO dari USS Networks Sayed Muhammad mengatakan akan tetap menggelar acara ini. Pihaknya bekerjasama dengan Tokopedia menjadikan event online sebagai salah satu solusi dalam penyelenggaraan event ini.

"Dalam menghadapi pandemi, kami bertekad untuk bisa menjadi perusahaan yang solutif dan kreatif. Dengan adanya LOCALFEST online ini, kami harap kami bisa membantu menggerakkan roda ekonomi yang terhambat akibat pandemi terutama di industri fashion dan juga kreatif," ujarnya dalam siaran pers yang diterima brilio.net, Senin (14/9).

Nantinya acara ini akan digelar di platform Tokopedia pada tanggal 15-19 September mendatang. Dalam acara ini, akan banyak rilisan eksklusif dari brand-brand ternama mulai dari Cosmonauts, Pot Meets Pop, Rafheoo, Niion, Urbain, Matoa, Billionaire’s Projects dan masih banyak lagi brand yang lainnya.

Meski diadakan secara online, LOCALFEST akan tetap memasukkan banyak konten menarik ke dalam acara mereka. Selain rilisan eksklusif, akan ada steal deal items, collaboration items, talkshow, hingga music performance yang tentunya akan membuat acara mereka menjadi semakin meriah. Beberapa musisi yang akan tampil di acara ini di antaranya ada Rimba, Hursa dan Putra Timur.

Loading...

"Acara online merupakan sebuah budaya baru di masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk respons publik terhadap situasi pandemi serta new-normal yang terjadi," tutur Sayed.

Ia berharap dengan gelaran LOCALFEST secara online ini masyarakat tetap bisa menikmati event ini dengan cara yang baru. "Dengan bantuan Tokopedia kami dapat membuat sebuah pengalaman baru di mana dalam sebuah event online dapat menggabungkan bukan hanya jual beli, namun menyuguhkan music performance dan talkshow dalam satu platform, sehingga acara ini dapat mendekati pengalaman festival offline," pungkasnya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti event ini, info lebih lanjut mengenai acara LOCALFEST Online 1st edition bisa dipantau melalui akun Instagram @localfestid dan @tokopedia.

RECOMMENDED BY EDITOR