Brilio.net - Seperti yang diketahui kalau menabung adalah salah satu kebiasaan yang memiliki manfaat baik di masa depan. Biasanya, kegiatan menabung diajarkan kepada anak-anak usia dini agar saat dewasa, si anak terbiasa menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung. 

Celengan yang populer digunakan biasanya adalah celengan berbentuk hewan seperti celengan ayam atau ikan. Namun, salah satu pengguna TikTok ini memilih untuk menggunakan celengan yang unik untuk mengumpulkan uang-uangnya. 

Dalam tayangan video yang diunggah oleh akun @kucingdalamkarung menampilkan sebuah celengan dari drum yang berisi pecahan uang koin. Dalam tayangan video TikTok tersebut, terdapat sebuah drum yang ternyata digunakan sebagai celengan. 

Celengan drum tersebut berisi pecahan uang koin yang dikumpulkan selama lima tahun. Drum yang berisi uang koin tersebut pun terisi penuh dan si pemilik berniat untuk membongkar celengan tersebut.

bongkar celengan unik dari drum © berbagai sumber

foto: TikTok/@kucingdalamkarung

Tumpukan uang koin tersebut pun disusun untuk ditukarkan dengan uang kertas. Dalam tayangan video tersebut terlihat bahwa si pemilik meminta bantuan beberapa orang keluarganya untuk membantu menghitung dan merapikan uang koin tersebut. 

Selang beberapa jam, uang koin tersebut sudah selesai dihitung. Yang lebih mengejutkan, nominal tabungan uang koin tersebut mencapai Rp20 juta. Dalam kolom komentar video tersebut, pengguna akun TikTok juga membeberkan bahwa kebiasaan menabung menurun dari sang ayah.

Sang ayah sering menggunakan media yang unik untuk menyimpan uang tabungannya mulai dari toples makanan hingga kardus bekas barang yang diberi solasi. Celengan unik tersebut pun berhasil mencuri atensi warganet.

"Sangat inspiratif patut ditiru," ujar akun @om_pizoll.

"Nabungnya bertahun-tahun habisnya nggak sampai sebulan," tulis akun @urxunknown.

"Gak kebayang kalau lagi ngitung terus lupa," @terus45.

@kucingdalamakarung yuk kita mulai nabung karena lama lama jadi bukit loohhh #xyzbca LOW LOW REMIX GAMELAN - YT : DJ BORNEO

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)