Brilio.net - Sudah jadi hal yang biasa jika anak sekolahan diberi uang saku. Uang saku tersebut biasa digunakan untuk jajan bersama teman maupun ditabung. Dengan begitu, anak yang sedang sekolah tidak merasa lapar saat akan belajar usai istirahat sekolah.

Namun, tidak semua murid sekolah mendapatkan uang saku mengingat keterbatasan ekonomi. Ada kalanya mereka juga kelupaan diberi uang oleh orang tua. Alhasil, mereka akan merasa sendirian di tengah teman-temannya yang menyantap jajanan yang dibeli.

Sebuah video yang diunggah di TikTok menunjukkan aksi guru yang tak tega melihat seorang muridnya membawa uang saku. Dari unggahan tersebut, terlihat siswi SD itu duduk menyendiri saat istirahat di kelas tanpa jajanan. Sementara, teman-teman lainnya tengah menikmati jajanan mereka.

Guru tersebut pun tergerak dan menanyakan mengapa bocah tersebut tidak jajan. Ia pun memanggil murid yang bernama Kila tersebut ke depan. Mengetahui siswinya tidak membawa uang saku, guru tersebut memberikan uang saku kepadanya untuk jajan.

"Kenapa nggak jajan? Nggak sangu?, " tanya guru.

"Nggak sangu," ujar bocah itu dengan suara lirih.

"Sana jajan nggak apa-apa, ini uangnya dikasih sama bu guru," ujarnya sambil memberikan lembaran uang kertas.

Bocah itu pun menerima uang pemberian sang guru dengan malu-malu. "Temennya pada jajan, dia nggak jajan sendiri," ujarnya.

guru beri uang saku murid © TikTok/@guru_viral2017

foto: TikTok/@guru_viral2017