Brilio.net - Memarkir sepeda motor sebaiknya memperhatikan keamanan lokasi dan piranti pengaman kendaraannya. Jangan sampai teledor, misalnya lupa mencabut kunci.

Keteledoran membiarkan kunci tergantung di motor ini sering menimpa pengendara. Salah satunya yang jadi viral usai diunggah akun TikTok @mfalwi21.

@mfalwi21 suara asli - DENII

Dalam video terlihat dua pemuda yang mendekati ke arah sepeda motor tersebut. Salah seorang yang membawa gitar kemudian membunyikan klakson sepeda motor yang terparkir di luar.

Dia bahkan melambaikan tangan ke kamera CCTV. Sementara seorang lainnya mencoba melihat ke dalam rumah melalui pintu dan menggedor pintu tersebut.

aksi dua pemuda lihat kunci motor © 2021 TikTok

foto: TikTok/@mfalwi21

Dari komentar salah satu warganet dengan akun TikTok @dhantzy mengatakan, dua pemuda tersebut tengah mengingatkan sang pemilik kendaraan tidak teledor dalam memarkir sepeda motornya.

"yang ga paham dua remaja itu sedang mengingatkan sang pemilik kendaraan agar tidak teledor dalam menaruh sepeda motor, dan motor tersebut kuncinya masih tertancap lupa belum diambil," jelas @dhantzy.

aksi dua pemuda lihat kunci motor © 2021 TikTok

foto: TikTok/@mfalwi21

Video yang diunggah oleh pemilik rumah tersebut lantas viral di media sosial. Di unggah pada Senin (15/11) lalu, hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai 539.000 lebih pengguna TikTok. Kolom komentar juga ramai dengan reaksi warganet yang salut dengan aksi dua remaja tersebut.

"lu berdua keren banget bang sumpah, respect," puji @igayftecaa.

"andaikan seluruh dunia orgnya kek gitu semua sedamai apakah hidup ini?" tanya @gojou.

"kalo di tempatku dah lenyap tuh motor," komentar @migi.

"semooga masih banyak orang kaya gini," tulis @guaady4.

"respect both of you," tulis @iam.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)