Brilio.net - Agar dapat memenuhi kebutuhan hidup, maka seseorang harus bekerja. Berbagai pekerjaan dapat dilakukan seseorang sesuai dengan keahliannya masing-masing. Bahkan, terkadang ada sebagian orang yang melakukan pekerjaan tidak biasa.

Seperti kisah perempuan yang belum lama ini ramai diperbincangkan warganet. Di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita mengendarai dump truck tambang.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @maybarisi, Kamis (26/8) memperlihatkan seorang wanita yang bekerja menjadi sopir dump truk di area pertambangan.

@maybarisi

orang2 pd tidur aku kerja ##matapanda ##caricuan ##fyp

originalsound agusstiawannew - N

"Orang-orang pada tidur, aku kerja," tulis pemilik akun TikTok dalam unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat wanita itu terlihat mengendarai sebuah truk yang berukuran besar seorang diri. Wanita yang diketahui sebagai pemilik akun TikTok tersebut diketahui bernama Emma May.

Wanita kerja sebagai supir dump truk tambang © TikTok/@maybarisi

foto: TikTok/@maybarisi

Wanita tersebut tampil mengenakan kerudung berwarna cokelat. Ia tampak santai mengemudikan truk tersebut. Ia bahkan sempat melambaikan tangan kepada temannya yang merekam aksinya itu.

Tidak lama kemudian, dump truk yang mengangkut hasil galian itu terlihat berjalan. Wanita itu perlahan menancap gas dan mengendarai truk berukuran besar tersebut.

Wanita kerja sebagai supir dump truk tambang © TikTok/@maybarisi

foto: TikTok/@maybarisi

Sosok wanita tersebut menjadi perbincangan warganet lantaran pekerjaannya yang tak biasa. Warganet tampak takjub dengan pekerjaan wanita tersebut menjadi sopir truk di pertambangan.

Hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai oleh 353 ribu orang.

"wooyyyyy susah loh ngoprasiin tu truck dan dia bisa," puji @alkingkong.

"kerenn, sepertinya dia ibu kita kartini yang tanggguh di masa kini," komentar @evilitaafriantie.

"Masyaallah keren banget kak," balas @imelda.

"fix bukan SIM nembak," tulis akun @daffasatria.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)