Brilio.net - Yogyakarta nggak cuma kuliner malam atau jalan-jalan di Malioboro. Kota pelajar ini juga mempunyai berderet even inspiratif yang hadir setiap akhir minggu. Kali ini, Even Land of Leisures (LOL) 2019 digelar keempat kalinya di kawasan Plaza Ambarukmo Yogyakarta, Jumat (11/10) hingga Minggu (13/10). LOL 2019 menghadirkan aneka aktivitas menarik seperti curated market, workshop, hingga konser dari artis terkenal.

liputan LOL 2019 © 2019 brilio.net

foto: brilio.net

Kamu bakal berasa 'pindah' ke dunia lain ketika memasuki gelaran LOL 2019. Di depan pintu masuk, ada robot raksasa yang menyambutmu. Tak hanya itu, ada instalasi seni patung di pintu masuk dan keluar. Usut punya usut, Instalasi seni ini adalah garapan Dwiky K. A. Cowok yang satu ini terkenal dengan karya seninya yang sci-fi banget.

Instalasi seni bernama "Green-X Reflector" ini ternyata mempunyai cerita tersendiri. "Inspirasinya dari teori dunia paralel. Sebenarnya kita itu hidup beriringan dengan semesta lain. Jadi ada duplikat dari diri kita yang ada di semesta lain," tambahnya ketika ditemui Brilio.net di Plaza Ambarrukmo, Jumat (11/10).

Loading...

liputan LOL 2019 © 2019 brilio.net

foto: brilio.net

Selain instalasi yang menarik, LOL 2019 juga memiliki sederet aktivitas yang tak bisa dilewatkan. Melepas penat, beban kuliah atau kerjaan bakal hilang ketika di LOL 2019. Mengusung tema Mantra Pesona, LOL 2019 diharapkan bisa memotivasi khalayak umum agar bisa mengevaluasi diri dan kembali kreatif.

"Dari tahun-tahun sebelumnya (saya) sudah pernah ke sini. Instalasinya menarik dan banyak aktivitas asyik," ujar Fian salah satu pengunjung.

Mumpung weekend, kamu bisa mencari inspirasi di LOL 2019. Nah, kira-kira bagaimana asyiknya even yang satu ini? Yuk kita lihat bersama!

1. Curated market yang wah.

liputan LOL 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lol.yk

LOL 2019 ini jadi ajang brand lokal untuk unjuk gigi. Bertempat di atrium Plaza Ambarrukmo, kamu bisa menemukan aneka handcrafted item yang menarik. Belum lagi, banyak produk beauty seperti skin care artisan yang bikin penampilanmu makin kece. Aneka aksesori dan item fashion unik juga bisa kamu temukan di sini.

2. Workshop dan talkshow asyik dengan tema menarik.

liputan LOL 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lol.yk

LOL 2019 menghadirkan workshop kreatif untuk kamu yang mencari inspirasi. Temanya juga sangat beragam mulai dari tarot hingga eSport yang wajib didatangi. Ada juga talkshow inspiratif seperti kisah enterpreneurship. Nggak sia-sia deh kalau lagi buntu ide dan datang ke Plaza Ambarukmo, Yogyakarta. Hadir selama tiga hari, jangan sampai kelewatan talkshow atau workshop incaranmu ya!

3. Instalasi seni.

liputan LOL 2019 © 2019 brilio.net

foto: brilio.net

Selain "Green-X Reflector", kamu juga bisa menikmati instalasi seni dari Utterly Magazine. Mereka membawakan konsep bahwa bahagia itu sederhana (Simple Happiness). Dalam instalasi ini, konsep bahagia itu sederhana dibagi menjadi tiga yaitu, Short term, medium, dan long term happiness. Tiga tipe kebahagiaan ini bisa kamu telusuri lewat deretan aktivitas menarik yang bisa kamu nikmati di sini.

"Kita bisa lihat dari kebahagiaan sederhana seperti dari makan, traveling, sampai keluarga. Konklusinya, kebahagiaan dari diri sendiri," ujar Maria perwakilan Utterly Magazine.

4. Konser asyik.

liputan LOL 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lol.yk

Tiga hari berturut-turut, LOL 2019 akan menghadirkan deretan musisi hits di dua panggung yaitu rooftop dan garden stage. Deretan musisi Indie seperti Matter Halo, Kittendust, Sal Priadi bisa kamu tonton secara gratis di garden stage.

Lebih spesial lagi, LOL 2019 bekerjasama dengan AuthentiCity Fest menghadirkan musisi seperti Kunto Aji, Elephant Kind. Ada juga musisi mancanegara seperti Yumi Zouma yang turut memeriahkan suasana. Penasaran kapan saja musisi kesayanganmu tampil? Klik di sini (https://www.instagram.com/lol.yk/?hl=id) untuk informasi lebih lanjut.

5. Bermain VR berhadiah voucher.

liputan LOL 2019 © 2019 brilio.net

foto: brilio.net

Ini nih yang asyik, kamu bisa bermain Virtual Reality (VR) dan memenangkan voucher loh! Permainan VRnya juga cukup menantang. Permainannya bernama Beat Saber ini membutuhkan koordinasi mata dan tangan yang apik agar bisa menang. "Tiket.com lagi bagi-bagi voucher senilai Rp 150.000 jika ada pengunjung yang bisa menyelesaikan satu lagu di permainan VR ini, " ujar Khrisna, perwakilan dari Tiket.com.

RECOMMENDED BY EDITOR