Brilio.net - Perkara menagih utang memang bisa dibilang susah-susah gampang. Sebab ada kalanya, orang yang berhutang sering mangkir saat ditagih. Mungkin hal inilah yang jadi makanan sehari-hari bagi para petugas kredit.

Baru-baru ini, beredar video yang memperlihatkan aksi tak biasa petugas kredit. Alih-alih marah atau menagih dengan kekerasan, petugas kredit ini justru menyebar bunga tabur makam di rumah nasabahnya.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @22esha8, tampak pria tersebut memakai celana hitam dan jaket. Cukup lama menunggu di depan rumah nasabahnya, pria ini kemudian menyebarkan bunga tabur. Ia sengaja melakukannya untuk memberi peringatan pada nasabah yang susah ditagih utang. Petugas kredit itu juga mengaku kelelahan tiap menagih utang pada nasabah tersebut.

petugas kredit sebar bunga © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@22esha8

"ini hiburan, betapa capeknya nagih kalau modelnya (nasabah) kayak gitu," tulis si pemilik akun.

Video yang diunggah sejak 31 Oktober 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1,9 juta kali. Warganet yang merasa relate dengan aksi petugas kredit pun turut memberikan komentarnya.

"tetanggaku juga ada yang gitu, tiap ditahih rumahnya dikunci, kadang juga ditinggal pergi jadi rumahnya kosong, kasihan yang nagih balik terus," komentar akun @Neng Yanty.

"kayaknya itu gak ada hal mistis, cuma buat nakutin aja biar bayar," kata akun @cilla.

"kalau datang pinjem mohon-mohon, giliran jatuh tempo nggak bayar, ditagih malah marah-marah, wkwk," imbuh akun @Nawang.

@22esha8 suara asli - Safira Inema

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR