Brilio.net - Vietnam sebuah negara yang punya bendera merah menyala dengan bintang kuning di tengahnya, merupakan sebuah negara yang terletak di semenanjung timur daratan Indocina. Negara ini masih masuk dalam kawasan Asia Tenggara. Negara ini punya sejarah pernah dijajah oleh Prancis, dan pernah mengalami perang saudara akibat gejolak perang dingin pada medio 1955-1975.

Setelah itu, negara "Paman Ho" ini berdaulat dan punya kebebasan untuk menentukan nasib sendiri sebagai sebuah negara.Vietnam punya populasi warga sekitar 103 juta menurut data Wikipedia. Tidak seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia yang di didominasi wajah-wajah melayu, orang-orang Vietnam cenderung punya wajah yang lebih mirip orang-orang Tiongkok.

Kenapa orang vietnam banyak yang namanya Nguyen Berbagai sumber

foto: Instagram/@visitvietnam

Hal tersebut karena etnis Vietnam merupakan persebaran dari negeri Tirai Bambu pada masa lampau. Namun tahukah kamu, di Vietnam banyak sekali orang-orang yang menggunakan marga "Nguyen". Mungkin, ketika kamu menyaksikan pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia vs Vietnam, pemain mereka terlihat cukup banyak yang memakai nama Nguyen di depan nama mereka.

Ada Nguyen Van Toan, Nguyen Tahn Binh, atau bintang mereka Nguyen Quang Hai yang kini berkarier di Ligue 2 Prancis. Kira-kira kenapa ya bisa begitu? Nah, kali ini brilio.net merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (6/1), tentang ulasan sejarah dan fakta nama Nguyen yang banyak dipakai oleh orang-orang Vietnam.