Brilio.net - Emak-emak kini bukan hanya pintar soal urusan momong anak tapi juga dunia digital. Terbukti, banyak di antara mereka yang mendulang untung berkat bisnis online dari rumah. Dunia digital memang membuka kesempatan bagi siapapun untuk sukses.

Ya, di masa pemulihan pandemi ini, peran emak-emak semakin besar lagi dengan berbagai program pengetatan keuangan keluarga. Sosok ibu atau emak-emak tentunya menjadi vital dalam pergerakan ekonomi.

Sejalan dengan itu, Akademi InspiRadzi meluncurkan program bernama Maksadis (Emak-Emak Sadar Bisnis) yang berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Peluncuran program ini turut dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno dan artis kenamaan Shireen Sungkar di Ballroom K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Jumat lalu.

“Program Makpreneur bersama Kmart bermaksud memberikan kesempatan kepada emak-emak seluruh Indonesia untuk mulai berbisnis online tetapi tetap di rumah sambil momong anak-anak, bisa mendapatkan penghasilan yang besar,” kata Pak Radzi Saleh selaku Founder Aplikasi Kmart, lewat rilis yang diterima brilio.net, Rabu (15/12).

Lebih cuan bareng Kmart © 2021 brilio.net

foto: Maksadis

Lebih jauh ia mengatakan Program Makpreneur Akademi InspiRadzi ini didukung penuh oleh puluhan mentor yang berpengalaman dan aplikasi Kmart sebagai sarana belajar, belanja sehat dan bisnis online hebat.

Sementara itu, Sandiaga Uno juga mengapresiasi program dari Kmart ini.

“Ini yang paling benar, emak-emak berdaya dan berpenghasilan tapi tidak melupakan kewajibannya mengurus suami, anak-anak dan rumah tangga, solusinya adalah bisnis online hebat Kmart ini, saya mengimbau emak-emak seluruh Indonesia untuk ikut Program Makpreneur dari Kmart ini, makanya disebut Maksadis alias Emak-emak Sadar Bisnis," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

"Emak-emak bukan kaum rebahan tapi Agen Perubahan, " tambahnya.

Sedangkan Shireen Sungkar sendiri mengaku sudah download Kmart dan merasakan manfaatnya secara langsung. Ia juga mengajak emak-emak lain mengikuti Program Makpreneur ini dengan alasan bisa membantu ekonomi keluarga apalagi di masa pemulihan pandemi saat ini.
 
Makpreneur ini merupakan komunitas emak-emak yang sadar bisnis. Komunitas ini akan membantu emak untuk menjadi marketer yang sukses melalui pelatihan dengan modul yang sudah teruji berhasil dengan coach bisnis yang juga sukses dengan bisnisnya. Dalam komunitas ini ibaratnya dari emak untuk emak. Mendorong emak-emak lain untuk meraih hasil yang sama.

Lebih cuan bareng Kmart © 2021 brilio.net

foto: Maksadis

Apa yang ditawarkan oleh Program Makpreneur Akademi InspiRadzi adalah kesempatan untuk belajar bisnis dengan materi-materi yang sudah disesuaikan dengan karakteristik emak, seperti mudah untuk diaplikasikan dan hasil terukur.

Nantinya materi yang akan diberikan, yakni personal branding, strategi marketing melalui WA dan media sosial FB dan IG, content creator, video marketing, content strategy dan content writing. Tujuan dari Makpreneur ini adalah mencetak emak-emak yang produktif yang mampu menguasai berbagai skill digital dengan dukungan penuh dari aplikasi bisnis Kmart yang merupakan platform untuk Belanja Sehat dan Bisnis Online Hebat.

Nah untuk yang ingin bergabung dengan Makpreneur Akademi InspiRadzi, langsung klik di sini.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)