Brilio.net - Bagi anak kos, hadirnya jasa cuci pakaian atau laundry sangat menolong sekali. Percayalah, dari banyaknya kerjaan beres-beres barang pribadi, mencuci dan menyetrika adalah hal yang paling bikin capek. Apalagi kalau nyucinya tanpa mesin, harus siapkan tenaga ekstra untuk mengucek dan menggosok.

Untuk itu, membawa pakaian kotor ke laundry adalah jalan pintas praktis. Terlebih lagi, biaya mencuci pakaian pun nggak mahal-mahal amat. Rata-rata penyedia jasa laundry mematok harga Rp 5.000 per kilogram pakaian kotor. Dengan harga segitu, nantinya pakaian sudah bersih, wangi dan juga rapi.

Belakangan ini warganet dikejutkan dengan unggahan foto struk laundry pakaian seberat 772,5 kilogram. Foto ini awalnya diunggah oleh akun Twitter @depresionistaa belum lama ini. Bukan cuma banyaknya pakaian yang di-laundry saja yang bikin warganet kaget, namun nominal tagihan yang harus dibayar juga bikin terbelalak.

Bagaimana tidak, menurut nota yang diunggah, sebanyak 772,5 kilogram pakaian itu harus ditebus dengan nilai yang fantastis yakni Rp 3.865.500! Sebuah nominal yang fantastis untuk penebusan pakaian laundry dengan berat yang luar biasa pula.

tagihan laundry 772 kilo © Twitter/@depresionistaa-foto: Twitter/@depresionistaa

Loading...

Jika dihitung-hitung, per kilo pakaian ini dihargai sebesar Rp 5.000. Meski demikian, tidak dijelaskan pakaian apa saja yang dicuci segitu banyaknya. Warganet juga gagal fokus dengan waktu pengerjaannya yang terbilang sangat singkat. Terlihat dari nota tersebut, 700 kilogram lebih pakaian kotor ini diterima pada tanggal 7 Juni. Namun, sekian banyak baju itu dapat diselesaikan pada tanggal 9 Juni. Artinya hanya sekitar dua hari saja pegawai laundry ini bisa menyelesaikan cucian sebanyak 772,5 kilogram.

Sontak saja unggahan akun Twitter @depresionistaa ini menyita perhatian warganet. Usai diunggah pada beberapa hari yang lalu, ratusan warganet meninggalkan komentar di postingan viral tersebut.

"772,5 kilo selesai 2 hari?? Yg ngerjain anak buahnya prabu siliwangi ini," tanya akun @reyzaalfath.

"Ini nyuci dosa dosa sebelum tinggal di surga ya?" kata akun Jiddongoppang.

"itu bajunya rakyat seindonesia raya?" tulis akun @awkarunggg.

RECOMMENDED BY EDITOR