Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/fen)

08 Januari 2019 15:16

Lapangan San Siro di Indonesia ini viral, begini penampakannya

Lapangan ini bikin penasaran pemain muda AC Milan Davide Calabria..

Lapangan San Siro di Indonesia ini viral, begini penampakannya

View Image



Brilio.net - San Siro merupakan stadion megah yang terletak di Milan, Italia. Stadion berkapasitas 80 ribu penonton ini merupakan kandang dari klub raksasa Italia, AC Milan dan Inter Milan. Saking megahnya, stadion ini sampai dijadikan inspirasi pembangunan Stadion Maguwoharjo yang ada di Sleman, Yogyakarta.

Belakangan ini lapangan 'San Siro' yang ada di Indonesia menjadi sorotan. Bukan Stadion Maguwoharjo, melainkan lapangan ini terletak di Makassar. Ya, ini hanyalah lapangan, bukan stadion megah dengan rumput, gawang serta tribun yang menjulang tinggi. Ini lapangan beralaskan tanah, bertribun tembok bata dan pinggir-pinggirnya terdapat puing-puing serta sampah dedaunan.

Yang bikin lapangan ini viral adalah karena tulisan 'sansiro' di tembok bata tersebut. Awalnya, ini merupakan karya foto dari akun Instagram @pachemindstore. Ia memotret aktivitas anak-anak yang sedang bermain bola di sana. Kemudian fotonya itu diunggah ulang oleh akun berita sepakbola internasional, @433 pada Minggu (6/1) lalu.

san siro makassar © Instagram/@pachemindstore

foto: Instagram/@433

Berawal dari unggahan ulang foto yang sudah mendapat like sebanyak lebih dari satu juta tersebut, kemudian potret lapangan sederhana itu viral. Beberapa warganet membicarakan tentang lapangan San Siro-nya Indonesia ini.

Tak terkecuali pemain AC Milan sendiri. Salah satu pemain mudanya, Davide Calabria, sempat menyukai postingan sebuah akun Twitter yang memosting foto tersebut. Selain itu, beberapa akun fanbase AC Milan juga mengunggah ulang foto milik @pachemindstore ini.

san siro makassar © Instagram/@pachemindstore

foto: Facebook/dbram.dbram.96 & Instagram/@acmilanswiss

Meski yang viral hanya satu foto saja, namun pemilik asli gambar tersebut punya foto yang menampilkan sudut lain dari lapangan San Siro itu. Foto ini menunjukkan seorang anak sedang menggiring bola sendirian. Di depannya ada dua pemain yang siap untuk menghadang. Sementara sang kiper menyiapkan diri menerima tendangan di bawah gawang yang terbuat dari bambu.

Pada tembok sebelah tulisan San Siro berwarna kuning, terlihat ada gambar bendera merah putih dalam ukuran yang lumayan besar. Sedangkan di belakang gawang digambarkan angka 73 yang menandakan usia kemerdekaan Indonesia pada tahun 2018 lalu.

"Bermainlah seakan-akan anda ditakdirkan bermain bersama tim-tim hebat dunia. Menendanglah seakan-akan tendangannmu mampu menembus gawang para juara dunia. San Siro Series, FORZA MILAN !!!" tulis @pachemindstore seperti brilio.net kutip pada Selasa (8/1).

san siro makassar © Instagram/@pachemindstore

foto: Instagram/@pachemindstore

Foto sederhana yang menyimpan banyak makna ini kemudian mendapat banyak tanggapan dari warganet.

"Wah, mantul ni, sampai ke di repost @433," ujar akun @irawantoni_.

"Mantabb go international," tulis akun @letareo.

"Hasil fotonya keren keren asli," ungkap akun @charlosdjoa_.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Lapangan Bola Viral Sepak Bola Fenomena Media Sosial AC Milan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE