Brilio.net - Membaca Alquran atau mengaji merupakan salah satu ibadah bagi umat Islam. Bagi orang-orang yang melantukan ayat-ayat suci ini akan diganjar pahala.

Mengaji juga dapat dilakukan di mana saja. Di tengah-tengah kesibukan seseorang juga dapat sembari mengaji. Hal ini seperti yang dilakukan oleh seorang pilot satu ini.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @kajianadihidayat.lc, Senin (25/10), ia mengunggah ulang sebuah video yang memperlihatkan seorang pilot yang tak disebutkan namanya itu, tengah berada di ruang kemudi pesawat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by kajian adi Hidayat Lc,MA (@kajianadihidayat.lc)

Ternyata seorang pilot tersebut tengah melantunkan ayat suci sembari mengatur kemudi pesawat. Ternyata sang pilot tampan tersebut melantunkan penggalan dari Alquran surat Az-Zukhruf ayat 13-14, sebagai bentuk syukur atas nikmat Allah SWT, serta doa naik kendaraan.

"Kalau pilotnya gini..dijamin adem naik pesawat apapun yang terjadi pasrah ," tulis dalam video.

pilot mengaji saat terbang © 2021 Instagram

foto: Instagram/@kajianadihidayat

Selama membaca doa, sang pilot direkam oleh rekannya dari belakang kokpit. Setelah selesai melafalkan, ia menghadap ke rekan lain di samping dan mengurai senyum manis.

pilot mengaji saat terbang © 2021 Instagram

foto: Instagram/@kajianadihidayat

Baru satu hari diunggah hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah disukai sebanyak lima ribu pengguna Instagram. Pilot yang mengaji ketika tengah terbang ini lantas menuai pujian dari warganet.

"Masya Allah, Udah pintar bawa pesawat, pintar pula ngajinya. Semoga selamat dalam perjalanan," puji @nettyelfida5.

"Masha Allah...terasa tenang sekali " tulis @winda.yuliana.3363.

"Ya Alloh suaranya jadi merinding" komentar @sofiaazisazis.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR