Brilio.net - Dunia konsol game sedang ramai sejak PlayStation mengumumkan di akun Instagram akan segera merilis PlayStation 5. Namun beberapa hari ini, PlayStation 5 sedang kalah tenar oleh kabar terjualnya Nintendo PlayStation keluaran tahun 1991, laku dengan harga fantastis mencapai Rp 5,1 miliar.

Dilansir dari techthelead.com. Nintendo PlayStation adalah satu-satunya produk hasil kolaborasi antara Nintendo dan Sony. Pada tahun 1991 satu, game konsol ini hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja. Nintendo PlayStation ini dinilai semakin spesial karena diprediksi jumlah 199 unit yang lain sudah rusak dan tidak ada lagi, sehingga hanya menyisakan satu unit saja.

Nintendo PlayStation ini laku dibeli oleh Greg McLemore. Greg McLemore adalah pendiri pets.com dan toys.com. Greg McLemore juga dikenal sebagai kolektor game konsol kuno. Bahkan Greg McLemore juga memiliki game konsol yang menggunakan koin dalam pengoperasiannya seperti game konsol Atari's 'Pong'. Untuk mendapatkan Nintendo PlayStation ini, Greg harus mengalahkan pelelang lain yang cukup hebat juga yaitu Palmer Lucky yang mendirikan Oculus.

Greg McLemore tidak ingin barang antik ini hanya dipajang di lemari koleksinya, namu Greg sedang mengurus agar barang antik hasil kolaborasi Nintendo dan Sony ini dapat dipajang dan diabadikan di museum, seperti USC Pacific Asia Museum, dan membiarkan lembaga museum yang akan melestarikan barang antik ini.

Harga Rp 5,1 miliar untuk sebuah game konsol keluaran tahun lama adalah harga yang sangat fantastis. Namun siapa sangka, sebelum Nintendo PlayStation ini laku terjual kepada Greg McLemore, ternyata Nintendo PlayStation ini pernah ditawar hingga $ 1,2 juta atau setara Rp. 17 miliar. Namun akhirnya barang bersejarah ini berhasil didapatkan oleh Greg McLemore.

Loading...

RECOMMENDED BY EDITOR