Brilio.net - Dilema besar bagi driver ojek online ketika dapat penumpang yang lagi buru-buru. Banyak alasan para penumpang mengeluh ke driver kalau sedang buru-buru. Bisa karena telat sekolah atau masuk kerja, mengejar jadwal kereta atau pesawat sampai kebelet buang air. Alasan terakhir memang sering ada, kok.

Mau tak mau, driver juga ikutan harus memacu laju kendaraannya dengan cepat. Terkadang bahkan mereka harus mengorbankan diri dengan melanggar rambu lalu lintas seperti lawan arah, dilarang putar balik sampai lampu merah. Ya, semua itu dilakukan demi penumpang sampai tujuan tepat waktu. Tidak menutup kemungkinan driver juga kena sasaran amarah dari penumpang kalau ia sampai tidak tepat pada waktunya.

Tapi beda lagi dengan yang dialami pria satu ini. Mengaku sedang buru-buru kejar jadwal kereta bandara, driver ojek online malah membawanya lewat kali untuk memotong jalan. Pengalaman unik ini dibagikan oleh Eka Gustiwana, musisi yang tergabung dalam grup Weird Genius.

Lewat akun Instagram miliknya, ia mengunggah video detik-detik saat ojek yang dinaikinya melewati kali di kawasan Taman Kota Daan Mogot, Jakarta. Awalnya pria ini mengira ada jalan bernama Jalan Kali ketika sang driver menyarankan lewat situ. Tapi ternyata itu bukan nama jalan. Tapi kali beneran.

"Pak, ke stasiun Taman Kota, saya buru2 kejar kereta bandara, bisa lebih cepet?

Loading...

Siap mas, kita lewat kali ya

(dalam hati mungkin ada jalan namanya yang Jalan Kali) Ok pak!" tulisnya, seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Jumat (11/10).

Tapi tentu saja mereka tidak melewati kali langsung dengan motornya. Mereka tetap melewati dengan perantara seperti rakit namun ukurannya lebih besar. Dalam sebuah komentar Eka mengungkapkan, kalau sedang ramai, penjaga rakit ini mengaku bisa sampai 10 motor yang diseberangkan sekaligus. Ngeri juga, ya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pak, ke stasiun Taman Kota, saya buru2 kejar kereta bandara, bisa lebih cepet? Siap mas, kita lewat kali ya (dalam hati mungkin ada jalan namanya yang Jalan Kali) Ok pak! . Beneran lewat sini pak? . Baru tau ada shortcut ke stasiun Taman Kota Jakarta Barat. Di google maps ga ada

A post shared by Eka Gustiwana (@ekagustiwana) on

"Baru tau ada shortcut ke stasiun Taman Kota Jakarta Barat. Di google maps ga ada," kata Eka.

Nah, usai motornya berada di rakit, kemudian driver ojek online ini membayar tarif jasa penyeberangan unik tersebut. Setelah itu, 'nahkoda' bakal menjalankan rakit dengan menarik tali yang dipasang antara kayu di dua sisi daratan.

Meskipun cukup ekstrem, namun cara ini ampuh memangkas waktu. Jika tidak menyebrang kali, butuh waktu lama untuk cari jalan berputar ke arah seberang sana.

Usai diunggah beberapa waktu lalu, pengalaman uniknya ini cukup menyita perhatian warganet. Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 250 ribu kali. Banyak warganet juga yang tak menyangka ternyata ada jalan pintas seperti ini.

"Belum coba yang disurabaya kalinya lebih panjang , berdoanya lebih lama," ungkap akun @mraflifr_.

"Aku pernah di naik ini dri taman kota ke green garden bayar 2rb aja," tulis akun @ennysrya.

"Kalo lewat situ selalu berdoa," kata akun @ghfrn.irfan.

RECOMMENDED BY EDITOR