Brilio.net - PT Dragon Prima Farma menghelat Kompetisi Video Film Iklan Dragon 2022 (KVFI 2022). Dengan mengangkat tema ‘Gak Takut Dinginnya Malam', kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari sineas-sineas muda seluruh Indonesia. Setidaknya sebanyak 100 lebih tim dan perseorangan dari berbagai kota di Indonesia telah mendaftar dalam kompetisi KVFI Dragon 2022 ini.

Direktur Utama PT Dragon Prima Farma, Anton Handoyo mengatakan lewat gelaran KVFI Dragon 2022 ini, memberikan tantangan yang lebih kepada Creative Millennials untuk menuangkan karya terbaiknya.

"Anak muda kreatif Indonesia atau kami sebut sebagai Creative Millennials untuk menuangkan kreatifitas karya visual mereka dalam bentuk video iklan dan film pendek iklan. Saya lihat bahwa industri kreatif yang bergerak di bidang ini semakin banyak permintaannya," Ujar Anton Handoyo, melalui rilis yang diterima brilio.net, Rabu (6/7).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompetisi Video & Film Independent (@kvfi.dragon)

Pendaftaran dan penerimaan karya KVFI Dragon 2022 ini masih dibuka hingga tanggal 16 Juli 2022. Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu karya. Nantinya karya-karya tersebut akan diseleksi para dewan juri yang terdiri dari Bagoes Kresnawan (Director & Video Maker) dan Ninndi Raras (Film Director). Dipilihnya kedua Juri ini sudah melalui pertimbangan pemilihan yang cukup panjang. Bagoes Kresnawan merupakan penggerak komunitas anak muda kreatif di berbagai kota di Indonesia, sedangkan Ninndi Raras sebagai wakil dari sineas Wanita di Indonesia.

"Kita ingin memberikan wadah Creative Millennials Indonesia untuk menunjukkan karyanya agar lebih berani bersaing dan lebih siap untuk terjun ke industri tayangan kreatif. Terlebih, dengan akses internet saya yakin semua orang akan dengan mudah mengakses dan melihat hasil karyanya," tambah Anton Handoyo.

KVFI Dragon 2022 jadi wadah berkarya creative muda © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@ kvfi.dragon

Lebih lanjut, proses kurasi, screening, dan penjurian sendiri akan dilakukan secara bertahap untuk memilih para pemenang. Nantinya akan dipilih enam pemenang yang terbagi dalam kategori Video Iklan Terbaik, Film Pendek Terbaik, Video Iklan Favorit, Film Pendek Favorit, Director Terbaik, dan Cinematographer Terbaik.

Malam Penghargaan Pemenang KVFI Dragon 2022 yang akan digelar pada Sabtu, 23 Juli 2022, di Sam Poo Kong Temple, Semarang. Acaranya akan diramaikan dengan games, doorprize, K-Pop Dance Cover Competition, Music-Talent Performances, dan keseruan-keseruan lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompetisi Video & Film Independent (@kvfi.dragon)

"Saya sampaikan apresiasi kepada PT Dragon Prima Farma, terutama kepada Bp. Anton Handoyo selalu direktur utama, yang mau peduli terhadap perkembangan industri tayangan kreatif di Indonesia," kata Ninndi Raras.

Ia menambahkan, event KVFI Dragon 2022 bukan hanya sekadar kompetisi atau lomba saja, tapi menjadi ajang untuk Creative Millennials Indonesia supaya semakin mengembangkan bakat dan kreativitas dalam membuat karya visual dalam bentuk video ataupun film.