Brilio.net - Kabah merupakan tempat suci sebagai kiblat umat muslim. Bangunan berada di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi ini menjadi tempat yang diimpikan oleh umat islam dari berbagai negara untuk memanjatkan doa dan mendekatkan diri kepada Allah. Bangunan suci ini ditutupi oleh kain hitam yang bernama kiswah.

Kini kamu bisa menyaksikan langsung kiswah dari jarak dekat. Sebab, ulama kelahiran Madinah Arab Saudi, Syekh Ali Jaber menghibahkan kain istimewa tersebut kepada masyarakat Kutai Kartanegara. Hal itu dilakukan ketika dirinya menjadi penceramah zikir dan tabligh akbar menyambut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kalimantan Timur ke-38 di Kota Tenggarong. Kabar gembira itu disampaikan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari melalu akun facebook pribadinya, Sabtu (21/5).

"Alhamdulillah, Kiswah(kain penutup Ka'bah) di wakafkan untukku, kata Syech Ali Jaber di Asia (Asia Tenggara) hanya ada di 2 tempat, Brunai Darusallam dan Kutai Kartanegara (Kukar)," tulis Rita dikutip brilio.net, Selasa (24/5).

Sebelum menyampaikan tausiyah, pria yang  fasih berbahasa Indonesia ini memperlihatkan kiswah penutup Kabah tersebut. Kain istimewa tersebut memiliki berat 12 kg. Kiswah ini nantinya akan dipamerkan selama pelaksanaan MTQ yang berlokasi di Pulau Kumala Tenggarong pada 22-28 Mei 2016.

Kamu penasaran dengan kiswah Kabah itu? KLIK NEXT untuk melihat foto-fotonya.

Loading...