Brilio.net -  

Momen Lebaran tahun ini masih dijalani dalam suasana pandemi. Tradisi mudik ke kampung halaman pun kembali dilarang oleh pemerintah.

Alhasil, banyak orang terpaksa mengubur keinginannya untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Kamu yang belum bisa mudik harus kembali menahan kerinduan dan melewatkan hangatnya momen silaturahmi bareng orang tersayang.

Tapi jangan terlalu sedih, meski terpisah jarak, selama bersatu hati, kamu tetap bisa merasakan momen hangat Lebaran dari rumah masing-masing. Terlebih ada beberapa musisi yang bakal menghiburmu lewat #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan yang bisa ditonton LIVE di YouTube IM3 Ooredoo.

Konser virtual persembahan IM3 Ooredoo ini akan membawa suasana 'rumah' lewat cerita dan lagu-lagu yang dibawakan para musisi. Dengan konsep yang diusung, #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan dapat mengobati rasa rindu bagi mereka yang belum bisa pulang.

"Yang menjadi spesial adalah kita membawakan suasana “rumah” untuk mengobati kerinduan tersebut. Meskipun konser ini cukup dinikmati oleh audience dari rumah, namun kita tetap akan bisa merasakan nuansa Lebaran di kampung halaman," ungkap Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo.

IM3_konserramadan istimewafoto: Indosat Ooredoo

Selain itu, konser kolaborasi tujuh musisi muda ini juga akan memberi pengalaman serta rasa yang berbeda dari konser-konser Collabonation sebelumnya. Penampilan Kunto Aji, Sal Priadi, Hindia, Yura Yunita, Petra Sihombing, Barasuara, dan Rendy Pandugo untuk menghibur para fans ini bisa disaksikan pada Minggu, 9 Mei 2021, pukul 20.00 WIB.

Menggandeng Surya Penny sebagai sutradara #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan, penonton akan dimanjakan dengan visual menarik. Meski kondisi pandemi membatasi ruang gerak para musisi, Surya berhasil melakukan inovasi konser virtual yang berbeda.

IM3_konserramadan istimewa

foto: istimewa

"Kami mencoba untuk memanjakan visual penonton dengan dengan menggambarkan 4 jalan cerita dengan set live konser yang berbeda-beda. Visualisasi tersebut akan mencoba mengungkapkan kerinduan tiap pribadi yang terhalang oleh keadaan (pandemi) terutama di bulan suci Ramadan," ujar Surya.

IM3_konserramadan istimewafoto: Indosat Ooredoo/Penampakan behind the scene #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan

Tidak hanya sekedar membawakan lagu, deretan musisi ini akan mencoba membawa penonton untuk melihat perjalanan berbagai cerita silaturahmi Ramadan. Sal Priadi juga menambahkan, mereka sudah menyiapkan aransemen khusus yang diharapkan bisa mengobati kerinduan melalui lagu.

"Lewat kolaborasi ini, kami ingin memvisualisasikan pesan meskipun kita satu dengan yang lain tidak dapat bertatap muka semudah dulu. Semoga penonton bisa merasakan momen silaturahmi lewat kolaborasi karya yang kami bawakan," tutur Sal Priadi.

IM3_konserramadan istimewa

foto: Indosat Ooredoo

Konser yang merupakan lanjutan dari kampanye Ramadan #SilaturahmiTanpaHenti ini bisa jadi obat rindu. Kamu tetap harus dan dapat menjalin silaturahmi tanpa henti kepada orang tersayang dengan adanya internet, meski tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Biar momen nonton #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan tak terganggu karena kehabisan kuota, kamu bisa memanfaatkan promo paket Freedom Internet dengan diskon hingga 40% yang bisa didapatkan di aplikasi myIM3. Melalui paket Freedom Internet yang simpel, jujur, dan transparan, kamu juga bisa menikmati 100% kuota utama sepuasnya 24 jam, tanpa khawatir pulsa habis terpotong karena dilengkapi dengan Pulsa Safe.

Dicatat ya, #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan bisa kamu saksikan LIVE di YouTube IM3 Ooredoo pada Minggu, 9 Mei 2021 pukul 20.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kamu dapatkan di sini.

RECOMMENDED BY EDITOR