Brilio.net - Setiap pedagang mempunyai cara tersendiri untuk mempromosikan barang dagangannya supaya dilirik oleh pembeli. Pada umumnya penjual akan memasang sebuah spanduk yang berisikan detail barang dagangan supaya pembeli dapat melihat produk yang mereka jual.

Seperti halnya dilakukan oleh seorang pedagang pecel ini. Aksi uniknya untuk promosi pecel pun viral di Tiktok. Penjual ini pun membuat spanduk seperti orang ketika mau mencalonkan menjadi seorang pejabat. Seperti yang terekam dalam video yang diunggah akun @cahmoroto.

pedagang pecel bak seorang caleg © 2023 brilio.net

foto : TikTok/@cahmoroto

Spanduk jualan nasi pecel tersebut cukup unik, hingga dalam video tersebut pun terlihat ramai pembeli nasi pecel yang sedang mengantri. Keunikan inilah yang membuat nasi pecel memiliki daya tarik bagi pembeli.

Terlihat di dalam video tersebut sebuah spanduk yang menampilkan foto seorang wanita yang tak lain adalah pedagang pecel tersebut. Spanduk itu pun tertulis lengkap berbagai program yang ditawarkan.

Tak cuma itu, nama penjual pun bertuliskan Ika Monyeng S. Pcl (sarjana pecel). Beberapa kalimat ajakan beserta program-programnya pun tak luput di tulisanya. Program kerja nya pun terkesan nyeleneh, seperti mengenyangkan perut, meningkatkan gizi, menambah kekuatan. Sedangkan untuk kalimat ajakan ia menghimbau kepada semua warga untuk malas memasak supaya membeli barang dagangannya.

"Program kami: mengenyangkan perut, meningkatkan gizi, menambah kekuatan," daftar programnya.

"Saya tidak nyaleg, tapi jualan nasi. Budayakan malas masak, beli disini saja," bunyi ajakannya.

pedagang pecel bak seorang caleg © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@cahmoroto