Brilio.net - Seperti namanya, mesin cuci baju pada dasarnya difungsikan untuk mencuci pakaian. Namun, bagi seorang bapak berikut ini, perabot rumah tangga yang satu itu ternyata memiliki fungsi lain.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @honeylime__, Selasa (27/10), tak hanya digunakan untuk mencuci baju dan celana, mesin cuci milik sang pengunggah tersebut rupanya juga dimanfaatkan pria paruh baya ini untuk membuat es krim puter.

Seperti yang telah diketahui, jenis kuliner yang satu itu memang membutuhkan alat pemutar guna mendapatkan konsistensi adonan yang diinginkan. Akan tetapi, alih-alih memilih untuk membeli alat putarnya, ayah dari sang pengunggah video justru lebih memilih untuk memanfaatkan barang yang telah ada.

"Kalau di rumah lain mesin cuci buat nyuci baju, kalau di rumahku buat bikin es puter," tuli @honeylime__ dalam video yang ada.

Lebih jauh, mengingat bahwa es dibikin di dalam mesin cuci, sang pemilik akun pun mengatakan bahwa sejauh ini es krim puter bikinan sang ayah tak pernah berbau sabun.

Loading...

"Apakah tidak bau sabun?" tulis @hanisaja.

"Kan di dalam tetap pakai panci atau dandang dan ditutup juga. Jadi nggak bau kak," jawab @honeylime__.

@honeylime__

Bapakku kelewat kreatip check ##GoodMoodTiapHari ##fyp ##mingguhappy

Numb (Remix) - Kim_zhu

Sementara itu, usai menonton video tersebut, banyak netizen yang sukses dibuat ngakak sekaligus berdecak kagum. Lewat kolom komentar mereka pun menuliskan beragam kesan lucu.

"Ih makasih idenya, nggak perlu capek muter," tulis @kharida_dwi.

"Pinter. Pengering mesin cuci juga bisa buat ngeringin kripik. Seperti di India mesin cuci untuk buat susu kocok," sambung @comelita17.

"Ya Allah iya ya, saya akui saya kalah kreatif dari bapakmu," tulis @dianwidi83.

"Kalau di rumahku buat ngeringin beras yang habis direndam, terus mau diselep jadi tepung, dikeringkan dulu di mesin cuci, caranya dimasukin dulu ke kantong bersih," sambung @sriyanti7006.

RECOMMENDED BY EDITOR