Brilio.net - Untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup seseorang harus bekerja. Tidak sedikit orang-orang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, terlebih di masa pandemi seperti ini. Sehingga seseorang harus lebih giat berusaha dan kreatif membuka usaha sendiri.

Seperti kisah yang dilakukan oleh seorang ibu yang belakangan ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @budeenurul, Jumat (17/9) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu membuka usaha jasa setrika baju keliling.

@budeenurul

selamat pagi para pejuang rejeki

original sound - sisilia

 

"selamat pagi para pejuang rejeki," tulis pengunggah video pada keterangannya.

Dalam video terlihat seorang ibu-ibu tengah menyetrika baju berwarna putih yang merupakan seragam sekolah. Dia juga membawa gerobak yang sudah dirombak menjadi tatakan untuk setrika. Gerobaknya tertulis "Gosok Pakaian Langsung Dirumah Anda".

ibu usaha jasa setrika keliling dengan gerobak © TikTok/@budeenurul

foto: TikTok/@budeenurul

Tentu saja ide kreatif usaha seorang ibu ini jarang terbesit oleh banyak orang. Namun hal ini tentu menjadi usaha yang memiliki banyak peluang.

Pasalnya jasa seperti ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang yang tidak sempat menyetrika pakaian sendiri, dan tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mendatangi jasa setrika.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @budeenurul ini mencuri perhatian publik. Pada kolom komentar dipenuhi respon yang menyebut usaha kreatif ibu ini sangat membantu. Tak sedikit netizen yang menyebut sangat membutuhkan jasa ibu setrika keliling ini.

ibu usaha jasa setrika keliling dengan gerobak © TikTok/@budeenurul

foto: TikTok/@budeenurul

"wah keren ini sangat membantu bagi kaum ibu2 yg malas nyetrika," komentar @drama_123.

"aduh aku butuh banget tukang gosok gini," tulis @injunahh.

"butuh banget ada yang kaya gini," balas @annisaqotrunadar.

"keren bun... rapi bgts lg nyetrika nya, ide kreatif sangat membantu ibu2 yg kerja," sahut @putrisandria06.