Brilio.net - Pernikahan menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh banyak orang. Momen bahagia ini biasanya akan dipersiapkan sebaik mungkin oleh para calon pasangan pengantin.

Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut hari bahagia ini. Mulai dari mempersiapkan dekorasi pernikahan, baju pengantin, dan tidak lupa juga mengenai undangan pernikahan.

Biasanya seseorang akan memilih berbagai desain untuk kartu undangan pernikahannya. Mulai dari yang model simpel hingga unik dapat dipilih oleh para caln pengantin. Namun berbeda dengan undangan pernikahan yang tengah viral di media sosial ini.

Dilansir brilio.net dari akun Twitter @foodfess2, Senin (11/10) mengunggah foto yang menunjukkan seorang warganet tampak terkejut mendapat undangan perikahan yang menggunakan kopi sachet.

undangan nikah ini unik pakai kopi sachet © berbagai sumber

foto: Twitter/@foodfess2

"Lihat aku barusan dapet undangan nikahan pakai kopi," tulis salah satu warganet yang diungggah oleh akun Twitter @foodfess2. Kopi sachet itu diberi tempelan tulisan berisi nama penerima undangan, hari dan tanggal acara, alamat dan juga pemberi undangan.

undangan nikah ini unik pakai kopi sachet © berbagai sumber

foto: Twitter/@foodfess2

Undangan menggunakan kopi sachet ini tak dimungkiri terlihat tidak biasa dan unik bagi sejumlah orang. Namun ternyata di beberapa daerah di Indonesia undangan seperti ini adalah hal yang wajar. Hal ini ditunjukkan dari kolom komentar yang cukup ramai.

"Emang gitu nder adatnya. Desaku juga kaya gitu, malahan kadang krupuk seplastik gitu sama gorengan. Nanti kita ke kondangannya bawa sembako kyk beras gitu. Nyampe sana ditulis sembakonya apa aja buat dikasih jajan makanan sovenir lagi," tulis @nyonyamoringga.

Bahkan ada salah satu warganet yang membalas cuitan tersebut dengan undangan di daerahnya. Undangan pada daerah akun Twittter @irmaendn itu baiasanya menggunakan mie instan.

undangan nikah ini unik pakai kopi sachet © berbagai sumber

foto: Twitter/@irmaendn

"kalo di daerahku biasanya untuk yg muda mudi undangan biasa, kalo temen dari orangtua nya yg ga akrab bgt diundang pake mi instan gini, kalo deket bgt atau biasanya tokoh² masyarakat diundangnya pake nasi selauk dan sayurnya," tulis @irmaendn.