Brilio.net - Momen pernikahan menjadi salah satu hari yang paling dinantikan kebanyakan orang. Menjadi hari bahagia, biasanya acara pernikahan akan dirancang sedemikian rupa agar selalu terkenang.

Sehingga, tidak jarang pasangan pengantin menggelar pernikahannya berkonsep unik, berbeda dari biasanya. Hal ini seperti momen pernikahan pasangan pengantin yang tengah viral di media sosial ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @sanggarriasmehrunisa, Jumat (12/11), mengunggah sebuh video yang memperlihatkan rangkaian acara pernikahan pasangan pengantin. Unik, acara pernikahan tersebut diawali dengan arak-arakan layaknya karnaval.

@sanggarriasmehrunisa

Bukan Karnavalan,tapi Arak arakan manten

suara asli - sanggar rias mehrunisa

 

"Bukan Karnavalan,tapi Arak arakan manten ," tulis pemilik akun TikTok pada keterangan unggahannya.

Momen arak-arakan tersebut untuk mengawali rangkain pernikahan pasangan pengantin. Di mana momen mempelai pria dipertemukan dengan mempelai wanita.

momen pernikahan dengan arak-arakan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@sanggarriasmehrunisa

Dalam video terlihat pernikahan itu mengusung adat Jawa. Namun, uniknya saat pasangan pengantin akan dipertemukan terdapat sejumlah orang berjejer yang menggenakan kostum monster besar berwarna cokelat.

momen pernikahan dengan arak-arakan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@sanggarriasmehrunisa

Para moster tersebut berjajar di samping jalan untuk menyambut kedatangan mempelai pria dan rombongannya. Tidak hanya itu saja, para monster juga menyalakan smoke bomb berwarna kuning yang semakin memeriahkan momen arak-arakan tersebut.

momen pernikahan dengan arak-arakan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@sanggarriasmehrunisa

sementara itu, mempelai wanita beserta rombongannya telah menantikan kedatangan rombongan mempelai pria. Acara pernikahan dengan arak-arakan bak karnaval ini semakin meriah dengan banyaknya warga yang mennton di pinggir jalan.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @sanggarriasmehrunisa, Kamis (11/11) ini lantas viral di media sosial. Hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai sebanyak 10.000 lebih pengguna TikTok lainnya. Pada kolom komentar juga ramai dengan berbagai reaksi warganet.

"baru tau di nikahan ada arak-arakan beitu, kostumnya nyeremin," balas @23novmybirthday.

"berasa kek nikahan lucifer gak sih," tulis @urbabe.

"sumpah bagus bgt kreativ beda dari yg lain jga, tp andai kata itu aku yg nikah mungkin udah nangis ketakutan n pingsan kayanya," komentar @meisyhaanurischa.