Brilio.net - PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (EMTEK) akan mengadakan “Konser Amal Indonesia Tangguh” pada hari Minggu, (8/8) pukul 13.00-15.30 WIB. Konser amal ini akan diadakan secara live di SCTV, INDOSIAR, O’Channel dan aplikasi Vidio.

"Konser Amal Indonesia Tangguh" akan menggalang dana untuk membantu biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di luar Jawa dan Bali.

Kapal Isolasi Terpusat Terapung (Isoter Terapung) pasien Covid-19 yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia menjadi solusi atas penuhnya kapasitas di berbagai rumah sakit. Kapal yang akan digunakan sebagai Isoter terapung adalah kapal penumpang dari PELNI (Persero) yang tidak beroperasi selama pandemi.

“Kapal ini juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan sesuai standar medis demi kenyamanan pasien”, ungkap Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (6/8). Fasilitas Isoter Terapung ini berada di wilayah Sulawesi, Sumatera, serta Kalimantan.

Untuk “Konser Amal Indonesia Tangguh” sendiri akan mengumpulkan donasi yang berasal dari lelang barang berharga milik atlet Indonesia yang digunakan saat meraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Para atlet yang akan melelang barangnya adalah Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony S. Ginting, Windy Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah.

Tak hanya para atlet saja yang berpartisipasi, deretan penyanyi, host, dan seluruh pengisi acara yang terlibat dalam konser amal ini pun berkomitmen untuk berpartisipasi tanpa mendapatkan honor. Deretan penyanyi ternama yang akan memberikan performa terbaiknya dalam konser, yakni Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn, Dewi Perssik, Lesti DA, Rizky Billar, Fildan DA, Daniel Christianto, dan Gabriel Harvianto.

Selain itu, terdapat pula penampilan istimewa dari artis-artis Sinemart All Stars, serta dipandu oleh Ruben Onsu, Dazen Vrilla dan Sheila Purnama. Tak ketinggalan pula, Erick Thohir, Menteri BUMN RI dan Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI juga akan membawakan puisi sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian terhadap situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dalam acara konser amal ini, Iwan Fals melalui lagunya akan mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh. Rossa dan Dewi Perssik pun akan menceritakan pengalaman mereka sebagai penyintas COVID-19. Duka mendalam yang dirasakan oleh artis senior Anwar Fuadi atas kehilangan orang tercintanya akibat terpapar COVID-19 juga akan disampaikan langsung di panggung “Konser Amal Indonesia Tangguh”.

“Konser Amal Indonesia Tangguh” juga akan mengajak masyarakat atau pemirsa untuk melihat pengorbanan para tenaga medis yang menjadi garda depan dalam menangani Covid-19. Bahkan, disajikan pula cerita inspiratif dan heroik dari berbagai kalangan masyarakat yang berjuang menghadapi masa pandemi.

Menanggapi diadakannya “Konser Amal Indonesia Tangguh,” Sutanto Hartono, Managing Director EMTEK Group mengungkapkan optimismenya bahwa Indonesia bisa melalui wabah ini dengan saling mendukung satu sama lain. “Seluruh hasil pendapatan mulai dari sponsorship dan iklan dalam Konser Amal ini akan disumbangkan penuh untuk biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 di seluruh Indonesia”, ungkap Sutanto Hartono.