Brilio.net - Pernikahan menjadi salah satu momen yang akan dikenang oleh sepasang kekasih. Momen itu tentunya diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Untuk itu, acara pernikahan dan resepsi selalu dirancang seapik dan menarik mungkin. Bukan cuma untuk memuaskan para tamu, tapi juga untuk kepuasan dari mempelainya.

Berbagai konsep ditawarkan oleh perancang acara pernikahan kepada calon pengantin. Dari mulai resepsi dengan konsep di dalam ruangan, di luar ruangan, pesta kebun, pesta kolam renang dan masih banyak lagi. Tentu saja bagi pengantin dari generasi milenial, nggak mau acara pernikahannya terlalu mainstream. Harus ada pembeda dari konsep yang sudah-sudah.

Belum lama ini, konsep pernikahan sepasang pengantin viral di media sosial. Konsepnya beda dari yang lain. Saking bedanya, bahkan bisa dibilang absurd abis. Foto-fotonya viral setelah diunggah oleh akun @seterahdeh di Twitter.

Para tamu bisa merasakan sensasi absurd-nya pernikahan tersebut dari mulai memasuki tempat acara. Sebab, di situ para tamu sudah disambut dengan foto wajah Suzzanna yang sedang melotot. Dijamin langsung mundur satu langkah ketika baru mau masuk lokasi pesta resepsi pernikahan ini. 

konsep pernikahan absurd © Twitter/@seterahdeh

foto: Twitter/@seterahdeh

Selain itu, pakaian yang dikenakan oleh pengantin ini juga terlihat unik. Biasanya para mempelai pria bakal pakai sepatu pantofel demi terlihat keren dan rapi. Begitu juga mempelai perempuan, untuk tampil anggun mereka harus mengenakan sepatu hak tinggi yang warnanya senada dengan gaun.

Namun pasangan ini memilih untuk pakai sepatu sneakers dengan warna yang mencolok. Bayangkan, mempelai pria pakai sepatu sneakers dengan warna putih berpadu biru dan hijau Stabilo. Sementara mempelai perempuannya pakai sepatu model sama hanya saja warnanya putih dan pink menyala.

konsep pernikahan absurd © Twitter/@seterahdeh

foto: Twitter/@seterahdeh

Masih ada lagi lho. Tamu yang datang ke acara ini sepertinya harus mandiri. Sebab kalau minum, mereka harus mengambil sendiri airnya dari dispenser. Ukuran dispenser yang pendek juga sempat jadi sorotan. Bahkan salah satu pria yang mau mengambil air minum harus duduk jongkok.

Puncak absurd-nya pernikahan ini adalah, bukan lagu romantis bertema pernikahan yang diputar. Bukan juga lagu romantis cinta-cintaan yang dimainkan. Tapi malah lagu soundtrack serial Kera Sakti versi bahasa Indonesia yang diputar di acara resepsi tersebut. Ya ampun~

 

Sontak saja konsep pernikahan tak biasa ini bikin warganet geleng-geleng. Usai diunggah @seterahdeh beberapa waktu lalu, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 21 ribu kali. Banyak warganet yang heran, bagaimana cara pengantin ini untuk meminta izin dari orangtua untuk menggelar pernikahan seperti ini ya?

"Ini acc ke orang tua gimana njiir," tanya akun @taufikazmal.

"PENASARAN SOUVENIRNYA WKWKWKWKWLOL," kata akun @svmmerv.

"that minum ambil sendiri, sungguh pergerakan yg luar biasa untuk mengurangi sampah plastik," ujar akun@lahdep.