Brilio.net - Saat bermalam di sebuah hotel, salah satu fasilitas yang paling dicari adalah kolam renang. Ya, hampir semua hotel berbintang menyediakan fasilitas kolam renang dengan berbagai ukuran. Ada yang untuk anak-anak ada juga yang untuk dewasa.

Seperti halnya hotel berada di Padua, Italia ini. Hotel Terme Millepini menyediakan kolam renang tetapi berbeda dengan yang biasanya. Pasalnya hotel ini menyediakan kolam renang terdalam di dunia. Duh ngeri juga ya.

Kolam renang terdalam di dunia © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari LonelyPlanet, Rabu (8/3), kolam renang ini dinamai Y-40 The Deep Joy, memiliki kedalaman 131 kaki (42 meter). Hal ini membuat Y-40 The Deep Joy dianugerahi Guinness Book of World Records sebagai kolam renang terdalam di dunia pada 2014.

Kolam renang terdalam di dunia © 2017 brilio.net

Kolam renang terdalam di dunia © 2017 brilio.net

Kolam ini dibuka setiap hari dan sudah berjalan selama satu tahun. Uniknya, kolam renang tersebut memiliki penghangat di dalamnya sehingga pengunjung bisa menyelam tanpa menggunakan baju selam khusus. Selain itu, terdapat cermin air besar yang berukuran 21 x 19 meter dan empat goa. Tak kalah menarik, terdapat pula terowongan bawah laut transparan yang memungkinkan pengunjung dapat berjalan menikmati pemandangan ala dunia bawah laut.

Kolam renang terdalam di dunia © 2017 brilio.net

Nah, bagi kamu yang tertarik menyelam di kolam renang ini tak perlu khawatir, karena Y-40 The Deep Joy memiliki jenis kedalaman yang bervariasi. Hal ini untuk melayani penyelam dengan tingkat kemampuan berbeda. Ada pula pelatihan untuk pengunjung yang ingin belajar diving mulai dari level pemula hingga level mahir. Tidak sedikit penyelam profesional telah berkunjung ke kolam renang ini untuk merasakan sensasi kolam renang terdalam di dunia. Kamu tertarik coba?