Brilio.net - Ikan merupakan salah satu hewan peliharaan yang digemari banyak orang. Jelas saja sih, penggunaan aquarium maupun kolam ikan di rumah biasanya mampu memberikan nuansa berbeda di rumah.

Selain itu, untuk perawatan dan makanan sehari-harinya juga terbilang cukup mudah. Yang paling penting adalah sang pemilik harus rajin melakukan pergantian air agar tidak berlumut dan ikan cepat mati.

Permasalahan ikan mati memang kerap kali ditemukan. Ada ikan yang mati lantaran tidak diberi makan dan kondisi air keruh, namun ada pula yang mati mengenaskan karena sakit atau bagian tubuhnya tak sempurna lagi.

Di dalam kondisi seperti ini, umumnya sang pemilik akan membiarkannya begitu saja hingga mati. Namun berbeda halnya dengan yang dilakukan wanita Thailand yang satu ini. Ia justru lakukan banyak upaya untuk menyelamatkan nyawa ikannya.

Dilansir dari Liputan6.com, seorang wanita bernama Kanya Tantiwiwatkul percaya jika ikan hiasnya bisa terselamatkan meski kondisinya justru bikin miris. Pasalnya ikan hias yang dipeliharanya mengalami pembusukan pada bagian ekornya bahkan hampir mati.

Loading...

ikan mas © 2019 brilio.net

foto: Worldofbuzz

Tentu saja, kejadian tersebut membuat Kanya cukup kebingungan. Akan tetapi dirinya percaya jika keadaan sang ikan tersebut dikarenakan telah bertarung dengan ikan lainnya.

Kondisi ikan mas yang dimiliki Kanya tersebut membuatnya harus membawa sang ikan ke dokter hewan. Pasalnya, ikan mas tersebut terlihat tengah sekarat bahkan hampir mati karena keadaannya. Ia juga membawa ikan kesayangannya tersebut ke sebuah toko ikan untuk meminta nasihat serta obat untuk menyelamatkannya.

Akan tetapi, sang pemilik toko justru mengatakan jika tak ada gunanya menyelamatkan keadaan ikan yang telah sekarat tersebut. Hal ini karena cukup mustahil bagi ikan mas tersebut bisa kembali sehat. Pasalnya pembusukan yang terjadi pada ekor ikan mas tersebut cukup parah. Bahkan bagian tulang dari ikan mas tersebut dapat dilihat secara langsung.

Tak ingin menyerah dengan keadaan, Kanya pun memilih untuk merawat sang ikan dengan beberapa obat untuk ikan mas. Ia juga melakukan yang terbaik demi menyelamatkan hewan kesayangannya.

ikan mas © 2019 brilio.net

foto: Worldofbuzz

Selama enam bulan Kanya melakukan perawatan dengan memberi obat setiap hari. Ia juga selalu mengganti air akuarium sebagai salah satu cara untuk mempercepat keadaan sang ikan.

Dalam enam bulan perawatannya, nyatanya keadaan sang ikan mulai membaik. Bahkan, ekor ikan tersebut berhasil tumbuh kembali meski tidak sempurna seperti sebelumnya. Keberhasilan Kanya dalam merawat ikan tersebut juga ia bagikan di sebuah akun Facebook. Ia menyatakan jika keadaan ikan peliharaannya semakin membaik dan bisa berenang kembali.

RECOMMENDED BY EDITOR