Brilio.net - Bagi wanita, kuku adalah salah satu anggota tubuh yang dapat menunjang penampilan. Tak heran jika di salon ada beberapa perawatan untuk kuku seperti manicure dan pedicure. Dengan kuku yang cantik, kepercayaan diri seorang wanita tentu akan bertambah.

Agar kuku tetap indah dan bersih, saat ini sudah ada berbagai cara agar kuku terlihat lebih cantik. Seperti menghias kuku dengan cat dan dengan pernak pernik seperti glitter, stiker dan sebagainya biasa disebut dengan nail art.

Kuku yang panjang juga akan menjadi daya tarik sendiri bagi seorang wanita. Tak heran jika sekarang juga banyak dijual di pasaran, kuku palsu yang bisa dipasangkan pada kuku asli menggunakan lem.

Namun, apa jadinya jika seorang wanita memelihara kuku terlalu panjang? Seperti yang dilakukan oleh Ayanna Williams yang memanjangkan kukunya hingga lebih dari 8,65 meter.

Dilansir brilio.net dari metro.co.uk pada Rabu (30/12) wanita yang berasal dari Amerika Serikat itu sudah memanjangkan kukunya selama 28 tahun. Ayanna bahkan menyabet gelar pemilik kuku terpanjang di dunia dalam Guinness World Records 2017.

Loading...

Wanita jual kuku sendiri © 2020 brilio.net

foto: metro.co.uk

Ayanna memanjangkan dan merawat kukunya dengan hati-hati supaya tidak patah. Dirinya bahkan menghias kukunya agar lebih cantik. Menghabiskan separuh umurnya untuk memanjangkan kuku, dalam waktu dekat ini Ayanna justru memutukan untuk memotongnya.

Wanita usia 54 tahun ini memotong kukunya untuk mendapatkan uang. Ia berencana menjual kukunya dengan harga yang fantastis yakni sekitar Rp 665 juta.

Alasan lain dari Ayanna menjual kukunya karena dirinya sudah mengalami kesulita karena kuku panjangnya menghambat aktivitas sehari-hari. Seperti menyetir, mencuci piring hingga mengancingkan pakainnya adalah aktivitas yang sulit dilakukannya. Terlebih saat ini Ayanna harus menyuntikan insulin karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Meski begitu, Ayanna tak akan memotong kukunya sebelum laku terjual dengan harga yang sudah ia tetapkan tersebut. Ayanna juga tak merasa keberatan jika sudah terjual nanti akan dibuat sebagai kuku palsu.

Wanita jual kuku sendiri © 2020 brilio.net

foto: metro.co.uk

"Saya tidak akan memotongnya sampai saya mendapatkan penjualnya. Mereka akan terus berkembang sampai saat itu. Pembeli bisa memakainya sebagai kuku palsu jika mereka mau," jelas Ayanna Williams.

Keinginan Ayanna untuk menjual kukunya sudah muncul sejak setahun yang lalu. Sebelumnya, Ayanna Williams pun telah menawarkan kuku terpanjang milinya itu lewat Facebook. Namun penawaran yang diberikan oleh pembeli tidak sesuai.

Ia mengatakan baru ada yang menawar dengan harga Rp 1,4 juta per kuku. Harga tersebut pun masih jauh dari angka yang ditetapkan Ayanna Williams.

RECOMMENDED BY EDITOR